Kamis 25 Dec 2014 05:05 WIB

Pelesiran ke Luar Negeri? Pelajari Dulu Hal Berikut

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Wisatawan muslim di Eropa
Foto: Foto: Bangun Anggawijaya
Wisatawan muslim di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur panjang akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Bagi Anda yang sudah memiliki rencana berlibur ke luar negeri tentu akan sangat menantikannya. Selain persiapan bujet, akomodasi dan transportasi, menyiapkan perlengkapan apa saja yang akan dibawa juga penting.

Misalnya untuk pakaian, agar tetap modis saat berlibur ke negeri tetangga, ada baiknya simak tips dari percancang busana, Anggiasari Mawardi yang disampaikan khusus kepada pembaca Republika Online, Kamis (25/12) berikut ini:

Anggia menyarankan pertama terlebih dahulu kita harus mempelajari iklim negara yang menjadi tujuan berlibur. "Penting, karena untuk menghindari kejadian salah kostum yang kita bawa," ujarnya.

Menurut Anggia liburan akhir tahun seperti sekarang ini, biasanya bumi dilapisi musim dingin dan musim penghujan. Oleh karena itu, ia menyarankan agar Anda memakai pakaian yang berbahan tebal, menyerap panas dan nyaman.

Selain itu, ia juga mengatakan agar Anda mempersiapkan diri Anda dengan pakaian luaran (outer) seperti sweater, long coat, kardigan, jaket yang dapat dilengkapi dengan asesoris berupa syal, sarung tangan dan payung. Tentu demi menghadapi musim dingin di luar negeri.

"Pilihan turtle neck blouse atau sweater ditambah penggunaan syal yang melingkari leher dapat menjadi pilihan agar kita terlihat fashionable dan memberikan kenyamanan pada diri kita," tambahnya.

Untuk segi warna, menurut desainer kelahiran Jakarta, 5 November 1981 pilihlah warna-warna gelap yang dapat memberikan panas pada tubuh kita. Terakhir jangan lupa lengkapi penampilan Anda dengan menggunakan sepatu boots dapat memberikan aksen musim dingin yang sangat fashionable.

Tertarik mencoba gaya berlibur diluar negeri saat musim dingin ini? Selamat mencoba, semoga liburan Anda menyenangkan dan Anda bisa tetap tampil gaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement