Selasa 23 Dec 2014 20:06 WIB

Pulau Seribu Optimis Dikunjungi Dua Juta Wisatawan

Rep: C94/ Red: Winda Destiana Putri
Pulau Seribu
Foto: Indonesiatravel
Pulau Seribu

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN SERIBU -- Meskipun angka pengunjung menurun dari tahun sebelumnya. Namun Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu optimis jumlah kunjungan wisatawan akan mencapai angka yang ditargetkan yakni dua juta orang.

Saat dihubungi, Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin mengatakan, sampai hari ini jumlah pengunjung wisatawan di Kepulauan Seribu mencapai 1,6 juta orang. Angka tersebut akan mengalami kenaikan, hingga mencapai target disaat perayaan pergantian tahun pada akhir Desember.

 

"Kita harus optimis target tercapai hingga dua juta pengunjung," katanya, Selasa (23/12).

 

Asep bekeyakinan target bisa dicapai karena bercermin dari target tahun sebelumnya yang menembus satu juta. "Jumlah melebihin target yakni 1,5 juta," ujarnya.

Meskipun begitu, Bupati Kepulauan Seribu itu, tidak menampik adanya cuaca buruk yang berada di wilayahnya. Sebab, sudah sejak sepekan terakhir memang menganggu perjalanan wisatawan.

Dengan begitu, ia menghimbau para pemilik kapal agar selalu waspada dan berhati-hati serta menunggu pihak pelabuhan Syahbandar telah memberi izin belayar.

Sekedar Informasi, Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam yang terdapat di masing-masing pulaunya. Di antaranya Pulau Tidung dengan keindahan pantai dan ikon Jembatan Cintanya, Pulau Pramuka dikenal tempat penangkaran penyu dan hutan bakaunya, Pulau Pari dengan pasir perawannya yang putih, serta Pulau Harapan dengan surga dengan wisata keindahan alam bawah lautnya. Di tambah pulau lainnya yang memiliki nilai histrorisnya seperti Pulau Cipir dan Pulau Benteng.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement