Selasa 23 Dec 2014 12:42 WIB

Trik Merias Wajah Sesuai Karakter

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Wanita Karir yang sedang dandan (ilustrasi).
Foto: Republika/Amin madani
Wanita Karir yang sedang dandan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin merias wajah tapi tidak tahu caranya yang tepat? Salah-salah menggunakan riasan bisa membuat wajah terlihat aneh, bahkan bisa membuat tampilan terkesan janggal.

Supaya tidak salah langkah, humas Wardah, Elsa Maharani, membagi tips jitu dalam merias wajah. Ia menyarankan, saat merias wajah Anda atau wajah orang lain sebaiknya disesuaikan dengan karakter orang tersebut.

Misalnya bagi perempuan dengan karakter wajah kuat dan keras seperti desainer busana Muslim, Jenahara. Ia menyarankan, menggunakan riasan wajah yang menguatkan karakter wajahnya, yaitu di bagian mata dan bibir.

Untuk bibir, sebaiknya gunakan lipstik berwarna merah berani atau warna oranye. Sedangkan di bagian mata, bisa gunakan gaya smokey eyes.

Sementara bagi yang memiliki wajah lembut seperti wajah desainer busana Muslim, Ria Miranda, maka teknik pengaplikasian riasannya akan berbeda dengan si pemilik wajah berkarakter kuat. Misalnya diberatkan pada sisi bagian hidung dengan shading.

Selain itu juga bisa diperkuat di bagian mata. Wajah yang lembut cocok dengan warna-warna pastel dan warna natural. ”Kita tidak boleh mengubah karakter wajah sesorang dalam merias wajah,” ujarnya kepada ROL, Senin  (21/12).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement