Ahad 21 Dec 2014 09:14 WIB

Tujuh Langkah Tampil Awet Muda

Rep: c13/ Red: Agung Sasongko
Awet Muda (ilustrasi)
Foto: VIOLET FASHION ART
Awet Muda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap perempuan ingin terlihat lebih muda. Apalagi seiring dengan bertambahnya usia, kita cenderung kehilangan cahaya indah kulit. Namun, ada beberapa tips dan trik yang digunakan untuk terlihat lebih muda.

Hal utama untuk Anda ikuti adalah merawat kulit Anda setiap hari. Ingat, semakin sehat kulit Anda, maka Anda semakin terlihat muda. Inilah tips awet muda seperti yang dikutip di laman Womanitely.

1. Meningkatkan asupan vitamin C

Salah satu cara terbaik untuk terlihat lebih muda adalah dengan meningkatkan asupan vitamin C. Vitamin C merangsang produksi kolagen di kulit, yang berarti itu baik untuk menjaga kulit Anda agar terlihat segar dan muda.

Karena vitamin C baik untuk tubuh, sepertinya Anda bisa menambahkannya pada makanan Anda. Untuk itu, cobalah untuk makan jeruk, paprika, kiwi, jeruk bali, tomat dan stroberi untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

2. Meningkatkan asupan protein

Protein memainkan peran penting dalam hampir setiap aspek dari kulit, termasuk produksi kolagen, penampilan, pergantian sel serta struktur. Hal ini membuat nutrisi penting dalam rencana makan Anda.

Anda bisa memilih protein tanpa lemak seperti ikan, sirloin steak, dan dada ayam agar bisa mendapat manfaatnya. Atau, bisa juga Anda mengkonsumsi protein rendah lemak seperti susu, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Gunakan minyak salad

Mayones memang lezat, tapi tidak begitu sehat. Untuk itu, Anda bisa mulai menggunakan minyak salad.

Cobalah menggabungkan sedikit canola atau minyak zaitun dengan sedikit cuka pada salad sehat Anda. Ketika Anda mencampur sayuran dengan sedikit minyak, tubuh Anda dapat menyerap vitamin C, E dan setiap antioksidan lain yang jauh lebih baik.

Salad seperti ini akan membantu memerangi kerusakan radikal bebas. Selain itu, dapat membantu menjaga kulit Anda terlihat bercahaya dan awet muda.

4. Jangan menggunakan bedak

Meskipun bubuk memiliki nilai yang indah, tapi ini bukan rekomendasi untuk terlihat lebih muda. Semakin lama bedak Anda di wajah Anda, ini akan semakin merayap ke dalam garis-garis halus dan kerutan kecil Anda. Sehingga, bedak ini akan membuat kerutan Anda lebih terlihat.  Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan foundation untuk menyembunyikan kerutan.

5. Tambahkan bronzer

Bintik-bintik hitam cenderung muncul pada kulit. Tapi kondisi ini dapat dengan mudah disembunyikan dengan bronzer. Bronzer juga dapat memberikan kulit Anda memiliki cahaya yang indah..

6. Rawatlah Tangan Anda

Meskipun penting untuk merawat wajah Anda setiap hari, tapi jangan lupa tangan Anda. Pastikan Anda merawat tangan Anda dengan benar setiap hari.

Jika Anda memiliki sedikit uang, cobalah untuk menggosok produk wajah Anda ke dalamnya. Ini tidak perlu menggunakan krim tangan khusus. Juga, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setiap hari. Ini adalah langkah besar untuk terlihat lebih muda.

7. Kenakan make up yang tepat

Untuk terlihat lebih muda, pastikan Anda mengenakan warna yang tepat pada bibir Anda, mata dan pipi. Cobalah menampilkan sesuatu yang lebih alami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement