Sabtu 20 Dec 2014 09:04 WIB

5 Cara Tampilkan Karisma dalam Hidup (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tampil percaya diri/ilustrasi
Foto: greekcave.com
Tampil percaya diri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, tahukah Anda apa itu karisma? Ini adalah mimpi yang diinginkan banyak orang karena mereka percaya bahwa karisma itu adalah karunia Tuhan dan kunci dari hidup bahagia dan sukses. Karisma adalah kemampuan pribadi untuk menarik orang lain. 

Dari sudut pandang ortodoks, karisma adalah kualitas yang diwariskan dari manusia. Banyak psikolog berpikir bahwa itu adalah seperangkat keterampilan sosial yang dikembangkan dengan bantuan teknik psikologis.

Sayangnya, banyak dari kita yang masih tidak tahu arti yang benar dari kata karisma. 

Nah, jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin magnetik dan hidup bersahabat dengan masyarakat, berikut adalah lima cara untuk menampilkan karisma dalam hidup Anda, dilansir dari Womanitely, Jumat (19/12).

5. Belajar merasakan

Orang karismatik memiliki kepribadian yang selalu masuk akal. Tampaknya mereka memiliki kemampuan membangun hubungan jiwa dengan orang-orang di sekitar mereka. Khusus keterampilan membaca pikiran, orang karismatik bisa membaca dan memahami sifat lawan bicaranya. 

Ketika mereka melihat ke dalam mata Anda, mereka dapat merasakan suasana hati dan emosi, tapi mereka bukan individu yang enstrasensor. Mereka hanya memiliki kesadaran sangat tinggi.

Anda harus mengembangkan kepekaan dan intuisi. Anda bisa merasakah orang lain dengan belajar bagaimana merasakan dan memahami diri sendiri. Mulai dari proses mengatasi ketakutan dan kekurangan Anda. Jika Anda adalah seorang berenergi tinggi, Anda punya kesempatan mengembangkan keterampilan hipnotis yang efektif dikemudian hari.

Keterampilan ini akan membuat Anda lebih persuasif dan sukses. Mereka bisa merasakan dan membaca pikiran orang lain, hanya membuat sedikit kesalahan, karena itu sangat sulit untuk menipu orang karismatik. Mereka bisa melihat semua kekhawatiran tersembunyi dari lawannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement