Sabtu 20 Dec 2014 09:02 WIB

5 Cara Tampilkan Karisma dalam Hidup (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tampil percaya diri/ilustrasi
Foto: greekcave.com
Tampil percaya diri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, tahukah Anda apa itu karisma? Ini adalah mimpi yang diinginkan banyak orang karena mereka percaya bahwa karisma itu adalah karunia Tuhan dan kunci dari hidup bahagia dan sukses. Karisma adalah kemampuan pribadi untuk menarik orang lain. 

Dari sudut pandang ortodoks, karisma adalah kualitas yang diwariskan dari manusia. Banyak psikolog berpikir bahwa itu adalah seperangkat keterampilan sosial yang dikembangkan dengan bantuan teknik psikologis.

Sayangnya, banyak dari kita yang masih tidak tahu arti yang benar dari kata karisma. 

Nah, jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin magnetik dan hidup bersahabat dengan masyarakat, berikut adalah lima cara untuk menampilkan karisma dalam hidup Anda, dilansir dari Sabtu, (20/12).

3. Mencoba menjadi seorang pembicara

Orang karismatik membuat dirinya selalu bisa berkomunikasi dengan orang lain. Suaranya, artikulasinya, dan pengucapannya seolah sempurna. Masa depan besar selalu ada untuk orang karismatik, karena kemampuan komunikasinya yang sempurna dan sangat penting dalam kehidupan masyarakat modern. Mereka memiliki kecenderungan mudah memulai percakapan dan membuat hubungan harmonis dengan teman bicara.

Anda tidak akan bisa menjadi pembicara profesional jika Anda tidak bekerja keras. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah belajar bagaimana berhati-hati mendengarkan pidato bicara itu. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menutup bibir Anda sepanjang waktu. Anda boleh memersilakan untuk mengajukan pertanyaan, mempertahankan percakapan, dan menghilangkan jeda lisan dengan bantuan lelucon.

Jangan lupa untuk mengendalikan dan meningkatkan kualitas artikulasi Anda, karena ekspresi berbiara sangat penting. Orang karismatik dengan mudah mengelola orang dan menangani berbagai situasi, sebab keterampilan diplomatik mereka hampir sempurna.

4. Ikuti gaya hidup aktif

Orang karismatik selalu sibuk seperti lebah. Mereka sering bepartisipasi aktif di berbagai proyek. Jadwal harian mereka padat. 

Jika Anda ingin menjadi karismatik, cobalah untuk lebih aktif. Ini tidak berarti bahwa Anda harus bekerja seperti kuda. Nikmati hidup Anda dan raihlah impian Anda.

Gaya hidup aktif membutuhkan kerja sama konstan dengan masyarakat. Anda harus percaya diri dan tahan terhadap stres dan kritik sosial. Jangan fokus pada kontroversi dan opini publik yang negatif. Terus lakukan hal-hal yang Anda inginkan, maka karisma Anda akan membuat hidup Anda indah, khusus, dan produktif. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement