Sabtu 20 Dec 2014 09:00 WIB

5 Cara Tampilkan Karisma dalam Hidup (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tampil percaya diri/ilustrasi
Foto: greekcave.com
Tampil percaya diri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ROLers, tahukah Anda apa itu karisma? Ini adalah mimpi yang diinginkan banyak orang karena mereka percaya bahwa karisma itu adalah karunia Tuhan dan kunci dari hidup bahagia dan sukses. Karisma adalah kemampuan pribadi untuk menarik orang lain. 

Dari sudut pandang ortodoks, karisma adalah kualitas yang diwariskan dari manusia. Banyak psikolog berpikir bahwa itu adalah seperangkat keterampilan sosial yang dikembangkan dengan bantuan teknik psikologis.

Sayangnya, banyak dari kita yang masih tidak tahu arti yang benar dari kata karisma. 

Nah, jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin magnetik dan hidup bersahabat dengan masyarakat, berikut adalah lima cara untuk menampilkan karisma dalam hidup Anda, dilansir dari Sabtu, (20/12).

1. Kembangkan kepribadian Anda

Sebelum Anda memulai proses pengembangan pribadi, Anda harus mendefinisikan karakteristik kunci dari sifat batin Anda. Anda harus tahu dan menerima kualitas, baik positif dan negatif dari karakter Anda. Cari keunikan dan ekspresikan diri, jika Anda ingin orang lain menyadari keunikan Anda itu. 

Jika Anda bukan orang yang karismatik secara alami, cobalah mengembangkan keterampilan Anda dengan menggunakan teknik berikut. 

Duduk di depan cermin dan perhatikan sikap sopan santun Anda, emosi, dan juga gerak tubuh. Anda mungkin melihat pantulan diri sendiri dan merasakan kekuatan pandangan Anda. Latihan sehari-hari di depan cermin akan membantu Anda memajukan kualitas bahasa tubuh Anda.

Beberapa peneliti berpikir bahwa cara terbaik untuk memicu munculnya karisma dari dalam diri Anda adalah memelajari karakter favorit Anda. jangan lupa untuk terus mengembangkan mental, energi, dan intelektual Anda secara teratur. 

2. Belajar menginspirasi orang lain

Inspirasi adalah hal ajaib. Dari waktu ke waktu, inspirasi itu muncul dan memudar dari pikiran kita. Seni menginspirasi orang lain dimiliki oleh sejumlah orang-orang berbakat dan orang besar. Manusia adalah makhluk sangat kuat, tapi tanpa inspirasi dan motivasi mereka menjadi lemah dan apatis. 

Karisma adalah kualitas seorang pemimpin yang cerdik yang memiliki energi cukup untuk membangkitkan keinginan rakyat untuk hidup, menciptakan rakyatnya untuk bekerja lebih produktif. Pemimpin harus tahu bagaimana untuk memenuhi kebutuhan utama masyarakat.

Orang karismatik sering menjadi panutan bagi orang lain. Mereka hanya hidup dan menikmati kehidupan mereka sepenuhnya. Orang karismatik dapat memotivasi Anda dengan bantuan kata-kata inspiratif. Tindakan dan prestasi mereka dapat menginspirasi orang untuk berubah menjadi lebih baik atau mencapai tujuan yang sama. 

Orang-orang ini selalu dikelilingi orang lain, sebab mereka generator ide. Mereka memberikan nasihat beharga dan menciptakan kondisi yang melibatkan orang-orang aktif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement