Sabtu 20 Dec 2014 06:56 WIB

Manfaat Mengkonsumsi Mentimun

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Mentimun
Foto: Allwomenstalk
Mentimun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka ternyata sayur yang biasa dijadikan sebagai lalapan maupun acar yakni, mentimun ternyata menyimpan banyak manfaat.

Banyak cara untuk mengkonsumsi mentimun seperti mengolahnya kembali atau hanya sekedar dimakan sebagai snek.

Berikut ini merupakan 7 manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi mentimun setiap hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (20/12):

Kaya Akan Air

Salah satu alasan terbaik mengkonsumsi mentimun ialah dikarenakan banyaknya kandungan air dalam sayur yang satu ini. Merupakan hal yang penting bagi tubuh untuk mendapatkan asupan cairan untuk membuat Anda terjaga dari dehidrasi dan penyakit lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh tersebut, tidak melulu dnegan meminum air, namun bisa juga Anda dapatkan dengan memakan sayur yang memiliki kandungan air sebanyak 115 gram ini.

Rendah Kalori

Tentu kita semua ingin menjaga berat badan dan memilih makanan yang sehat serta menjaga Anda tetap langsing. Mentimun merupakan salah satu pilih yang baik karena dalam sayuran tersebut hanya terkandung sekitar 14 kalori. Jadi Anda tidak perlu khawatir memakan beberapa potong mentimun akan mengacaukan diet Anda.

Karbohidrat Sehat

Sebenarnya karbohidrat pun dapat dibagi menjadi dua, karbohidrat tidak sehat yang biasanya terkandung pada junk food, dan karbohidrat baik yang biasanya terkandung pada sayuran seperti mentimun. Dengan menambahkan sayuran ini ke menu makanan Anda, Anda dapat memiliki energi tambahan untuk melalui hari-hari Anda yang sibuk.

Potasium

Siapa bilang kandungan ini hanya terdapat di buah pisang? Ya, potassium juga terkandung dalam mentimun yang kaya akan air ini. Potasium sangat berguna untuk mengatur tekanan darah Anda. Kebutuhan akan zat ini juga terkandung cukup pada sayur mentimun yang mengandung sekitar 162 mg potassium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement