Jumat 19 Dec 2014 14:19 WIB

Lagu Katy Perry Diputar dalam 'Kematian' Kim Jong-un

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Poster film The Interview
Poster film The Interview

REPUBLIKA.CO.ID, Tak lama setelah Sony Pictures mengumumkan pembatalan rilis film The Interview pada saat Natal, salah satu adegan dalam film ini bocor di dunia maya. Adegan tersebut merupakan adegan fiksi kematian Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Sosok Kim Jong-un yang diperankan oleh Randall Park diceritakan menemui ajalnya ketika sebuah misil mengenai helikopter yang dikendarainya dan menyebabkan ledakan besar. Adegan ledakan tersebut kemudian diperlambat dan lagu Katy Perry yang berjudul Firework diperdengarkan sebagai latar suara.

Film The Interview bercerita tentang dua orang jurnalis, diperankan oleh Franco dan Rogen, yang diminta oleh CIA untuk melakukan pembunuhan terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Para penyelidik federal yakin bahwa ada hubungan antara peretasan besar-besaran terhadap Sony dengan Korea Utara. Akan tetapi, juru bicara yang namanya disamarkan demi keamanan ini menyatakan pada Associated Press bahwa para pejabat tidak diperkenankan untuk mendiskusikan kasus kriminal yang sedang berlangsung secara terbuka.

 

Korea Utara sebelumnya telah menghujat film The Interview ini. Akan tetapi, di awal Desember ini, pihak Korea Utara menyatakan peretasan terhadap Sony mungkin dilakukan oleh simpatisan.

Peretasan terhadap Sony itu sendiri sangat mungkin menjadi hal yang sangat merugikan bagi Sony. Peretasan besar-besaran tersebut sangat berpengaruh terhadap bisnis dan kesuksesan Sony. "Kami belum pernah melihat penyerangan seperti ini dalam sejarah pelanggaran di AS," terang Analis Keamanan Dunia Maya, Avivah Litan, seperti dikutip dari New York Post, Jumat (19/12).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement