Jumat 19 Dec 2014 12:34 WIB

Sambut Tahun Baru, Ancol Siap Gelar Konser Dangdut

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung
Suasana malam tahun baru di Ancol yang kerap diramaikan pengunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol, (Ancol) siap menggelar panggung musik akbar bertajuk "D’ Goyang 2015" pada tanggal 31 Desember 2014 di Pantai Karnaval Ancol Taman Impian.

"Untuk merayakan tahun baru, kami telah menyiapkan beberapa event yang nantinya dapat menghibur masyarakat yang datang di Ancol. Kami akan menggelar konser dangdut bertajuk D’Goyang, dan kami akan mempertunjukan atraksi pesta kembang api di tiga titik," ujar Direktur Rekreasi Pembangunan Jaya Ancol, Tengku Syahrir dalam jumpa pers, Kamis (18/12) di Segara Resto, Ancol.

Ketiga titik tersebut akan berlokasi di pantai Beachpool, Pantai Karnaval, dan Danau Monumen tepat pada pukul 24.00. Kembang Api tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem mutakhir di mana nanti penyulutannya akan secara bergantian dan simultan.

"Kami telah siap sepenuhnya untuk menggelar pesta rakyat menyambut tahun baru. Seluruh sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan tersebut pun telah kami sediakan," Imbuh Tengku.

Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan tersebut, Ancol Taman Impian menyiapkan berbagai fasilitas pendukung antara lain, menerjunkaan lebih dari 2000 petugas keamanan gabungan yang terdiri dari POLRI, Satpol PP, dan petugas keamanan internal. Penambahan jumlah personil keamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jumlah pengunjung pada malam pergantiaan tahun 2015.

"Kami juga telah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas di dalam kawasan serta lokasi parkir yang dapat menampung sebanyak 11000 mobil dan 11000 motor. Nantinya kami akan menerapkan sistem parkir terpusat sehingga mengurangi kemacetan," tambah Tengku.

Rencananya acara tersebut akan dimeriahkan oleh jajaran artis ibukota ternama seperti, Setia Band, Saipul Jamil, Trio Macan, dan artis dangdut lainnya. Pihak Ancol juga mengungkapkan bahwa acara tersebut ditargetkan untuk menyerap 275ribu pengunjung pada malam pergantian tahun baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement