Jumat 19 Dec 2014 13:01 WIB

Wow, Ada Kapsul Ubah Bau Kentut Berwangi Cokelat

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indira Rezkisari
Pencipta pil yang bisa mengubah bau gas tubuh jadi wangi cokelat atau mawar.
Foto: dok pilulepet
Pencipta pil yang bisa mengubah bau gas tubuh jadi wangi cokelat atau mawar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Pria bernama Christia Poincheval (65 tahun) asal Gesvres, Prancis membuat kapsul yang dapat mengubah gas tubuh yang berbau menjadi wangi cokelat.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (19/12), kapsul ini tidak hanya meringankan gangguan pencernaan tetapi juga menghilangkan bau busuk dari gas yang dikeluarkan tubuh. Pemakai ramuan yang diklaim berasal dari bahan herbal ini akan memancarkan bau manis dan aroma yang tidak menganggu penciuman kita.

Sebelumnya Poincheval pernah menjual pil yang beraroma mawar dan violet. Desember ini dia mengeluarkan produk baru dengan versi cokelatnya.

Pil untuk aroma cokelat ini dijual dengan harga 9,99 euro setiap botolnya. satu botol berisi 60 butir. Pil ini juga bermanfaat untuk mengurangi gas akibat perut yang kembung.

"Ini dapat menjadi hadiah bagi mereka yang bermasalah dengan perutnya tetapi sedang bersama-sama dengan banyak orang," ujar Poincheval. Pil ini terbuat dari ramuan arang, adas, rumput laut, getah tanaman dan buleberry juga kulit kakao untuk wangi cokelat.

Ide membuat pil ini datang ketika Poincheval makan berat dengan teman-temannya. "Kami berada di meja dengan teman-teman dan setelah makan, gas perut kami begitu bau hingga hampir tercekik," ujar dia.

Bisnis ini telah berlangsung sejak tahun 2006. Setiap bulannya dia mampu menjual ratusan pil.

Pelanggannya datang dari berbagai golongan. Beberapa yang membeli pil ini memang memiliki masalah dengan perut kembung. Beberapa lainnya membeli karena bagian dari lelucon.

Setiap perayaan hari besar permintaan pil ini melonjak. Dia menjual produknya langsung di toko online pilulepet.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement