Kamis 18 Dec 2014 19:57 WIB

Tahun Baru, Borobudur Gelar Pesta Rakyat

Rep: Heri Purwata/ Red: Hazliansyah
Borobudur
Foto: Antara
Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) akan menggelar Pesta Rakyat pada pergantian tahun 2014 menuju 2015. Pesta rakyat bertema ‘Borobudur Music and Festival Lampion’ itu akan menampilkan maestro saxophone, Harry Wisnu Yuniarta dan grup bandnya.

Selain itu juga ditampilkan kesenian tradisional dari 20 dusun atau wilayah yang berada di sekitar kawasan Candi Borobudur. Mereka akan tampil pada jam yang sama di daerah masing-masing, sehingga bisa dinikmati masyarakat. 

Sedangkan pelepasan lampion dilakukan di 20 dusun dan kawasan wisata Candi Borobudur. 

“Sebanyak 1.500 lampion akan dilepas dari 20 dusun, sedangkan 515 lampion akan dilepas di Taman Wisata Candi Borobudur,” ujar Ricky Siahaan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT TWC, Kamis (18/12). 

Masyarakat luas dapat menikmati Borobudur Music Night dan Festival Lampion ini  dengan membeli tiket untuk kelas platinum seharga Rp 200 ribu dan kelas festival Rp 75 ribu. 

“Acara ini, bukan semata-mata kegiatan yang bersifat suka cita menjelang tahun baru 2015. Namun ada unsur kemanusiaannya (charity) yaitu seluruh hasil penjualan tiket ‘Borobudur Music and Lampion Festival 2014’ akan disumbangkan kepada korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah,” kata Ricky.

Ia juga mengatakan acara tersebut selain untuk memeriahkan pergantian tahun, sekaligus memperingati 200 tahun penemuan Candi Borobudur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement