Kamis 18 Dec 2014 16:20 WIB

Wow 2015 Kembang Api Akan Hiasi Malam Tahun Baru di TMII

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru
Foto: Republika
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain menggelar pesta rakyat, pada malam tahun baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga akan menggelar pesta kembang api. Rencananya akan ada sekitar 2015 kembang api yang akan menghiasi malam tahun baru disana.

Pesta kembang api ini akan dilakukan pada malam puncak pada pukul 12 malam di Plaza Arsipel, yang merupakan titik sentral TMII. Disini merupakan bentuk mini kepulauan dan ada danau ditengahnya.

"Akan ada sekitar 2015 kembang api disana," ujar Manajer Pusat Informasi Budaya dan Wisata TMII, Suryandoro kepada Republika Online, Kamis (18/12).

Selain itu, akan ada umbul-umbul tahun baru di sekeliling TMII. Juga akan dinyalakan obor sebanyak 2015 disekitar danau tersebut dan mengelilingi Arsipelago.

Jumlah kembang api ini lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Jumlah kembang api pada malam pergantian tahun 2013 menuju 2014, ada sebanyak 3639 atraksi kembang api yang ditembakan . Atraksi tersebut berlangsung kurang lebih setengah jam.

Tahun 2014 ini TMII diperkirakan akan dipenuhi sebanyak 60 ribu pengunjung. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat, pada malam tahun baru nanti rencananya juga akan hadir. Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama juga Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement