Selasa 16 Dec 2014 23:01 WIB

Tarik Wisatawan, Banjarmasin Gelar Atraksi Wisata Baayun Maulid

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, segera menggelar atraksi budaya sekaligus atraksi wisata berupa baayun maulid untuk menarik kunjungan wisatawan.

Koordinator pelaksana penyelanggara yang juga Asisten II Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani kepada pers di Banjarmasin, Selasa menjelaskan, hal tersebut seraya meminta seluruh masyarakat kota terlibat dalam event tersebut.

"Kita berharap seluruh masyarakat ikut menyemarakan kegiatan tersebut agar penyelanggaraannya sukses," kata Hamli Kursani.

Menurut Hamli, penyelanggaraan baayun maulid tahun ini digelar lebih akbar dengan target sedikitnya seribu anak yang diayun pada kegiatan tersebut. Ini akan dijadikan agenda tahunan sebagai atraksi pelestarian budaya sekaligus atraksi wisata untuk menyemarakkan kepariwisataan setempat.

Waktu pelaksanaan kegiatan tersebut pada 3 Januari 2015 atau 12 Rabiul Awal pada bulan Maulid Nabi. 

"Makanya pelaksanaannya akan dirangkaikan dengan pergelaran pembacaraan Maulid Habsyi yang akan melibatkan beberapa grup maulid Habsyi di kota ini," kata dia. 

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan haul Sultan Suriansyah (raja Banjar pertama yang masuk Islam ) tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin Haji Muhidin seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement