Selasa 16 Dec 2014 11:50 WIB

Makanan Penyebab Penuaan Dini (3-Habis)

Mentega
Foto: bbc.co.uk
Mentega

REPUBLIKA.CO.ID, Kaum Hawa banyak menghabiskan uang untuk produk perawatan kulit. Harapannya, produk tersebut bisa menjadikan kulit awet muda. Banyak orang namun tidak sadar, apa yang dimakan sebenarnya sama pentingnya dengan apa yang dipoles ke kulit.

Dikutip dari laman Dailymakeover, Selasa (16/12), memberi nutrisi kulit dari dalam bisa membantu membuat kulit awet muda. Ada beberapa makanan yang juga bisa membantu memperlambat efek penuaan kulit. Sebaliknya, ada makanan tertentu yang membantu mempercepat proses penuaan kulit.

Minuman energi

Minuman macam ini bisa merusak enamel di gigi delapan kali lebuh kejam dari soda. Erosinya akan membuat gigi kekuningan, tidak sehat, dan memberi kesan tua.

Lemak saturated

Bukan kabar baru kalau pola makan kaya lemak ini buruk bagi jantung. Tapi lemak ini juga bisa memberi kontribusi bari penuaan kulit. Riset menunjukkan perempuan yang makan makanan kaya lemak, terutama lemak ini akan memiliki lebih banyak kerutan. Hindari mentega, produk susu yang full cream, juga makanan prosesan yang kaya lemak ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement