Selasa 16 Dec 2014 11:37 WIB

Makanan Penyebab Penuaan Dini (2)

Satu kantung keripik ukuran kecil, bisa mengandung hampir separuh asupan garam yang dibolehkan.
Foto: pixabay
Satu kantung keripik ukuran kecil, bisa mengandung hampir separuh asupan garam yang dibolehkan.

REPUBLIKA.CO.ID, Kaum Hawa banyak menghabiskan uang untuk produk perawatan kulit. Harapannya, produk tersebut bisa menjadikan kulit awet muda. Banyak orang namun tidak sadar, apa yang dimakan sebenarnya sama pentingnya dengan apa yang dipoles ke kulit.

Dikutip dari laman Dailymakeover, Selasa (16/12), memberi nutrisi kulit dari dalam bisa membantu membuat kulit awet muda. Ada beberapa makanan yang juga bisa membantu memperlambat efek penuaan kulit. Sebaliknya, ada makanan tertentu yang membantu mempercepat proses penuaan kulit.

Kafein

Kafein bisa jadi masalah bila Anda menggunakannya sebagai pendongkrak kurangnya tidur atau mengatasi stres. Perhatikan bagaimana tubuh memetabolisme kafein dan jika Anda tergolong memiliki metabolisme pelan, minum di pagi hari saja.

Lemak trans

Terlalu banyak konsumsi lemak trans membuat kulit kaku dan tidak lentur. Lemak trans bisa menghambat dan membuat kaku arteri dan saluran darah kecil, hingga kulit tampak tua.

Garam

Jika Anda mengkonsumsi makanan kaya garam, maka air akan tertarik keluar dari sel dan membuat tubuh dehidrasi. Akibatnya, Anda menjadi lelah dan itu akan terpengaruh ke kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement