Sabtu 13 Dec 2014 08:08 WIB

Ini Cara Agar Anda Tidak Malas Sarapan

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Menu sarapan (Ilustrasi)
Foto: Allwomenstalk
Menu sarapan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak dari kita telah mengetahui bahwa sarapan merupakan hal yang penting untuk memulai hari. Sarapan sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, memberikan tenaga dan ketahanan, serta menjaga berat badan Anda.

Meskipun begitu tidak sedikit pula orang yang mengabaikan sarapan dengan dalih-dalih tertentu. Berikut ini merupakan 7 tips untuk membuat Anda dapat sarapan di pagi hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (13/12):

Bangun 10 menit lebih awal

Jika Anda melewatkan sarapan karena kesiangan atau tidak memiliki waktu di pagi hari, cara ini sangat berguna. Mempunyai waktu lebih di pagi hari dapat menjadi pembeda yang besar karena Anda memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan yang dapat Anda makan ketika di rumah maupun di perjalanan.

Siapkan pada malam hari

Anda merupakan seseorang yang malas bangun lebih awal? Cara lain yang dapat ditempuh ialah dengan menyiapkan sarapan Anda di malam hari. Jika Anda suka sarapan dengan sereal, tidak ada salahnya untuk menuangkan sereal Anda ke mangkuk dan menyimpannya di kulkas. Jadi ketika Anda bangun di pagi hari Anda hanya perlu menuangkan susu dan sarapan pun siap.

Makan dulu, baru siap-Siap

Salah satu cara untuk memastikan Anda sarapan di pagi hari dengan melakukan sarapan itu sendiri sebelum Anda bersiap-siap. Jika Anda sarapan terlebih dahulu ketika bangun pagi, Anda tidak akan memiliki alasan lain untuk melewatkan sarapan. Meskipun mungkin membuat Anda terburu-buru ketika bersiap-siap, namun setidaknya Anda memiliki tenaga untuk menjalani hari panjang Anda.

Sarapan merupakan hal yang penting untuk mengisi energi Anda demi menjalani hari Anda. Meskipun terkadang berjuta alasan mencuat untuk tidak sarapan, semoga 7 tips ini dapat membuat Anda sarapan setiap pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement