Sabtu 13 Dec 2014 07:26 WIB

Langkah Alami Agar Anda Semangat Sarapan

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Menu sarapan pagi
Foto: Allwomenstalk
Menu sarapan pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak dari kita telah mengetahui bahwa sarapan merupakan hal yang penting untuk memulai hari. Sarapan sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, memberikan tenaga dan ketahanan, serta menjaga berat badan Anda.

Meskipun begitu tidak sedikit pula orang yang mengabaikan sarapan dengan dalih-dalih tertentu. Berikut ini merupakan 7 tips untuk membuat Anda dapat sarapan di pagi hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (13/12):

Masak Terlebih Dahulu

Salah satu cara untuk membuat Anda sarapan adalah dengan menyiapkan makanan Anda terlebih dahulu. Jika Anda suka muffin, panekuk, atau waffle untuk sarapan Anda, tidak ada salahnya memasak makanan ini ketika Anda libur dan menaruhnya di kulkas. Jadi ketika pagi menjelang Anda hanya perlu menghangatkannya dan sarapan pun siap disantap.

Buah

Jika Anda tidak sarapan dengan alasan tidak lapar, maka buah dapat menjadi sarapan yang baik untuk Anda. Buah merupakan sarapan ringan yang sangat mudah untuk dicerna dan bisa dibawa-bawa. Anda dapat dengan mudah membawa pisang ke tempat kerja, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dimakan di pagi hari.

Make a Smoothie

Smoothie merupakan minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi saat sarapan dikarenakan mudah dibuat dan mudah dibawa ke tempat kerja maupun sekolah. Yang Anda perlu lakukan hanya memasukan beberapa buah dan air ke dalam blender, dan voila, Anda memiliki sarapan yang sehat dan nikmat.

Pastikan Kulkas Terisi

Salah satu alasan untuk tidak sarapan ialah tidak adanya bahan makanan untuk dimasak di pagi hari. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda selalu menyiapkan segala bahan makanan di dapur atau kulkas Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement