Jumat 12 Dec 2014 08:53 WIB

Jangan Pernah Taruh Benda Ini di Microwave (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Microwave merupakan alat memasak yang fungsinya tidak banyak berbeda dengan oven.
Foto: Republika/Wihdan H
Microwave merupakan alat memasak yang fungsinya tidak banyak berbeda dengan oven.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microwave adalah logam yang jika digunakan serampangan juga bisa membakar rumah. Sayangnya, banyak orang asal memasukkan saja benda-benda yang sebetulnya dilarang ke dalam mesin pemanggang ini.

ROLers, berikut adalah tujuh benda yang jika Anda masukkan ke dalam microwave akan menyebabkan kebakaran atau melepaskan bahan kimia beracun, Bahkan bisa merusak microwave Anda, dilansir dari Idistracted, Jumat (12/12).

Cabai pedas

Jangan pernah menempatkan cabai merah, rawit, atau paprika ke dalam microwave. Mengapa? Cabai akan melepaskan capsaicin ke udara yang akan tersebar melalui kipas microwave Anda dan merusak paru-paru juga mata Anda.

Bola lampu

Microwave memang bisa memberi efek keren pada lampu Anda dengan membuat lampu lebih terang. Namun, bola lampu mengandung logam dan kita semua tahu apa yang terjadi jika ada logam dalam microwave. Mereka akan melepaskan gas beracun ke udara dan meracuni diri sendiri.

Telur

Memasak telur di microwave sebenarnya hal aman untuk dilakukan. Namun, jangan pernah memasak telur di microwave dengan cangkangnya. Ini akan lebih cepat memecahkan telur Anda dan dapur Anda menjadi berantakan.

Wadah

Kecuali itu wadah yang memang khusus untuk micrwave, jangan pernah memasukkan plastik, kertas, kardus ke dalam mesin pemanggang. Wadah bisa terbakar, meleleh, mengeluarkan asap beracun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement