Jumat 12 Dec 2014 08:42 WIB

Jangan Pernah Taruh Benda Ini di Microwave (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Microwave merupakan alat memasak yang fungsinya tidak banyak berbeda dengan oven.
Foto: Republika/Wihdan H
Microwave merupakan alat memasak yang fungsinya tidak banyak berbeda dengan oven.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microwave adalah logam yang jika digunakan serampangan juga bisa membakar rumah. Sayangnya, banyak orang asal memasukkan saja benda-benda yang sebetulnya dilarang ke dalam mesin pemanggang ini.

ROLers, berikut adalah tujuh benda yang jika Anda masukkan ke dalam microwave akan menyebabkan kebakaran atau melepaskan bahan kimia beracun, Bahkan bisa merusak microwave Anda, dilansir dari Idistracted, Jumat (12/12).

CD atau DVD

Sebagian yang baru tahu mungkin tertawa membaca poin pertama ini. Namun, banyak orang yang sengaja memasukkan CD atau DVD ke dalam microwave sebentar hanya untuk membuat piringan lebih bersih dan cantik. Jika ini Anda lakukan, bisa menyebabkan kebakaran, melepaskan asap beracun, dan merusak microwave Anda.

Anggur

Meskipun anggur terdiri dari sebagian besar air, namun buah ini memiliki lapisan lilin yang kuat. Ini menyebabkan anggur mudah terbakar. Pada dasarnya, jangan pernah menaruh anggur di dalam microwave.

Tusuk gigi atau korek api

Tusuk gigi atau korek api bisa menghasilkan api. Kedua benda ini menciptakan geometri sempurna yang menyebabkan kebakaran dan merusak microwave Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement