Jumat 12 Dec 2014 13:46 WIB

Burrito Kacang, Menu Cepat Saji Sehat untuk Vegetarian

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Burrito (Ilustrasi)
Foto: Allwomenstalk
Burrito (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jam makan siang sudah tiba, tetapi Anda tidak memiliki waktu membuat makanan sendiri. Kebetulan Anda melewati restoran cepat saji, cobalah menu sehat cepat saji untuk vegetarian berikut ini seperti dilansir laman Allwomenstalk, Jumat (12/12):

 

Burger sayuran dalam roti gandum utuh

Waktunya makan siang dan kebetulan Anda melewati restoran burger. Daripada Anda harus membuang waktu pergi kerumah membuat makan siang. Mampirlah dan lihatlah daftar menu yang kira-kira bisa Anda makan sebagai vegetarian. Pilihlah burger sayuran dalam roti gandum utuh atau tanpa roti sekalipun. Nikmati makanan sehat ini.

Semangkuk burrito kacang untuk vegetarian

Ingin kembali menjadi orang Meksiko hari ini, tapi Anda tidak mau menghancurkan rencana makan makanan sehat? Pergilah ke restoran meksiko dan pesanlah semangkuk burrito kacang untuk vegetarian. Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang biasanya diisi dengan berbagai macam daging. Namun, karena ini Anda adalah vegetarian, pilihlah yang isinya sayuran dan kacang-kacangan. Untuk menyimpan kalori, pilihlah burrito dari beras gandum yang isinya tofu, bukannya ayam, kacang dan sayuran yang cukup. Selain itu sisihkan jagung untuk menyimpan kalori dan karbohidrat. Nikmati burrito sayuran dan kacang tersebut sebagai makanan sehat. Dalam satu mangkuk mengandung 600 kalori dengan nutrisi padat yang enak, berbeda dengan 600 kalori makanan yang tidak sehat.

 

Salad campur

Ketika Anda terjebak dalam kesibukan dan Anda tidak memiliki pilihan selain makan makanan cepat saji, pilihlah salad dengan saus disampignya. Pilihlah salad yang mengandung aneka jenis sayuran, jangan pilih yang ada daging dan kejunya. Jika Anda memilih salad sayuran, Anda tidak salah dan hanya tambahkan saus sedikit saja diatas salad Anda. Dan yakinlah Anda sudah memilih makanan yang tepat dibanding yang tinggi akan lemak.

Sayuran yang dibalut gandum utuh

Saat keluar kota Anda merasa tidak ada makanan sehat disekitar Anda? Pergilah ke restoran pizza terdekat dan pilih veggie wrap (sayuran yang dibalut) tanpa saus. Pilih gandum utuh sebagai pembungkusnya untuk menghindari tepung terigu putih dan Anda membuat makanan tersebut lebih sehat tanpa mengorbankan rasa.

 

Dengan semua resep makanan vegetarian sehat ini, apa Anda sudah siap memilih makanan vegetarian cepat saji ketika sewaktu-waktu Anda menemukan restoran cepat saji? Tapi ingatlah untuk selalu menyiapkan makan Anda. Namun, ketika Anda stuck berada dijalan dan terpaksa harus memesan makanan dijalan, pilihlah yang menyehatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement