Jumat 12 Dec 2014 13:25 WIB

Menu Cepat Saji yang Sehat untuk Vegetarian

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Burger Kacang (Ilustrasi)
Foto: Allwomenstalk
Burger Kacang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kehidupan yang sibuk seperti sekarang ini, untuk menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan sosial, sangat tidak mungkin untuk selalu menyiapkan makanan untuk diri Anda sendiri.

Sementara yang banyak tersedia adalah makanan cepat saji. Namun sayangnya Anda tidak menyukai makanan cepat saji tersebut dan memilih penyuka sayuran alias vegetarian. Jangan salah, makanan vegetarian cepat saji di restoran juga ada yang sehat loh. Berikut beberapa pilihan makanan vegetarian cepat saji yang dikutip dari laman Allwomenstalk, Jumat (12/12):

Semangkuk sayuran dan kacang

Anda ingin makan masakan Meksiko, tapi Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuatnya. Datanglah ke restoran Meksiko didaerah Anda, pesanlah semangkuk sayuran dan kacang (veggie bean bowl) atau kacang yang dibalut atau dibungkus (bean wrap) untuk menyimpan kalori dan waktu Anda tentunya. Tapi Anda harus memastikan porsi makanan Anda, biasanya restoran Meksiko cenderung menyajikan dalam prosi besar. Jika Anda memilih semangkuk sayuran, Anda harus makan kurang dari 400 kalori dan makan lebih banyak nutrisi lengkap. Dan itulah yang menyebabkan makanan cepat saji ini sehat.

 

Burger kacang

Jika Anda sedang berada di restoran cepat saji lokal, lihatlah menu burger. Pilih burger sehat dan liriklah yang mengandung kacang. Burger kacang adalah pilihan yang baik untuk vegetarian dan jika Anda menambahkan gandum utuh bukan roti putih, Anda melakukan hal yang tepat.

Sup kacang lentil atau sup minestrone

Jika Anda sedang berada dijalan dan Anda merasa lapar dan memang sudah waktunya untuk mengisi perut Anda yang kosong, pergilah ke restoran yang menyajikan sup kacang lentil atau sup minestrone. Sup lentil adalah sup yang terbuat dari kacang lentil yang rupanya mirip kacang hijau. Sedangkan sup minestrone adalah sup kental asal Italia yang biasanya dimasak dari kuah tomat yang diberi isi berupa polong, bawang, seledri, tomat cincang dan wortel, lalu ditambah pasta. Kedua sup ini tinggi akan protein, karbohidrat kompleks dan serat. Ini makanan yang enak yang akan mengenyangkan Anda tanpa lemak. Hanya pastikan untuk cukup minum air kalau restoran menyajikan kuah sup dengan banyak garam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement