Jumat 12 Dec 2014 12:25 WIB

Nutrisi Penuh dalam Ubi Jalar Ungu

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Khasiat ubi ungu
Foto: Allwomenstalk
Khasiat ubi ungu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal ubi? Umbi-umbian yang satu ini memang sangat populer di Indonesia berkat kandungan karbohidrat yang cukup dan rasanya yang enak.

Sebenarnya, terdapat tiga jenis ubi jalar yang paling terkenal di Indonesia yakni, ubi jalar putih, ubi jalar kuning (jingga), dan ubi jalar ungu.

Ketiga ubi ini memiliki kandungan yang berbeda satu sama lainnya, namun ada alasan mengapa Anda harus memilih ubi jalar ungu seperti yang dilansir dari Allwomenstalk, Jumat (12/12) berikut ini.

Penuh Nutrisi

Tidak hanya kaya akan serat, ubi jalar ungu memiliki kandungan lainnya yang sangat berguna untuk diet Anda seperti, vitamin A dan B, potasium, kalsium, zat besi, bahkan zat copper yang baik untuk kesehatan rambut Anda.

Anthocyanin

Ubi jalar ini memiliki warna ungu karena tingginya kadar antioksidan anthocyanin. Anthocyanin merupakan antioksidan penting untuk membantu menjaga Anda dari penyakit kardiovaskular. Bahkan berdasarkan fakta, ubi jalar ungu memiliki antioksidan 150 kali lebih banyak dari blueberry.

Serba Guna

Salah satu kehebatan dari ubi jenis ini adalah kefleksibelan dalam cara pengkonsumsiannya. Anda bisa menumbuknya, membakarnya, menambahkan ke salad, bahkan menjadikan ubi jalar ungu sebagai dessert karena rasanya yang manis.

Ubi jalar ungu memiliki warna yang indah, memiliki rasa yang enak, serta mengandung zat-zat yang sangat baik untuk diet dan tubuh Anda. Tertarik untuk mencoba si 'ungu' ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement