Kamis 11 Dec 2014 18:08 WIB

Unik, Menu di Kafe Ini Hanya Ada Sereal

Rep: C01/ Red: Winda Destiana Putri
Cereal Killer
Foto: The Guardian
Cereal Killer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kota London kini tengah dibanjiri oleh berbagai macam restoran fast food yang bergaya.

Akan tetapi ada satu kafe yang justru hanya menjadikan sereal yang identik dengan sarapan sebagai menunya.

Meski menu yang ditawarkan hanya sereal saja, restoran yang dinamai Cereal Killer ini tidak menjual sembarang sereal. Cereal Killer menjual beragam jenis sereal, termasuk sereal-sereal klasik yang jarang ditemukan.

Beberapa sereal klasik yang ditawarkan di antaranya ialah Rice Krispies, Frosties and Special K. Sereal-sereal yang ditawarkan Cereal Killer pun berasal dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Korea Selatan dan negara-negara lain.

Kafe ini didirikan oleh dua saudara kembar identik bernama Alan and Gary Keery yang berasal dari Belfast. Kafe Cereal Killer ini mematok harga sebesar 2,5 euro untuk satu porsi sereal dalam mangkuk kecil.

Pembeli bebas untuk memilih jenis susu yang akan digunakan untuk serealnya. Selain itu pengunjung juga bisa memilih topping yang disukai, seperti pisang atau marshmallow.

Salah satu sereal yang langka yang disajikan ialah sereal Oreo dari Korea Selatan. Sereal ini dikatakan sangat lezat jika disajikan bersama biskuit Oreo dan susu cokelat. Selain itu, ada pula menu unik yang dinamakan koktail sereal.

Koktail sereal merupakan perpaduan berbagai jenis sereal dan berbagai jenis susu, serta beberapa //topping// sehingga dapat menciptakan satu rasa baru yang unik.

"Akan tetapi, pada intinya semua rasa akan sama, yaitu sangat manis," ujar salah satu pemilik kafe Cereal Killer, Gary, seperti dilansir dari The Guardian, Kamis (11/12).

Kedua pemilik kafe optimis kafe mereka akan ramai dikunjungi pelanggan meskipun sereal identik dengan sarapan pagi. Gary menyatakan banyak pula orang yang menyantap sereal sebagai di siang hari sebagai camilan atau menu makanan utama. Karena itu, Gary dan Alan memilih untuk membuka kafe ini hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement