Kamis 11 Dec 2014 09:05 WIB

Akuarium Raksasa Lotte World Bocor

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hazliansyah
Akuarium Lotte World
Foto: blooloop
Akuarium Lotte World

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tim inspeksi pemerintah menemukan setidaknya tiga titik bocor dalam akuarium Lotte World di selatan Seoul, Korea Selatan. Dari tiga titik, dua di antaranya dilaporkan belum diperbaiki.

Hasil inspeksi ini bisa membuat pemerintah mengambil langkah tegas untuk menutup sementara akuarium Lotte World. Lotte World sendiri sedang disorot publik dan media setelah berani membuka sebagian akuariumnya pada Oktober lalu.

11 anggota tim yang terdiri atas perwakilan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dan Kementerian Keamanan dan Ketertiban Umum, Rabu (10/12), mengumumkan hasil inspeksi lapangan yang dilakukan sebelumnya.

''Selain di tanki akuarium utama, kami menemukan dua titik bocor lagi di akurium dimana paus Beluga dipelihara. Kami mencurigai masih ada titik-titik kebocoran lainnya yang belum ditemukan,'' demikian informasi resmi tim inspeksi seperti dikutip Korea Times, Rabu (10/12).

Mereka meminta Lotte segera melakukan pengecekan menyeluruh untuk memastikan keselamatan pengunjung.

Publik juga meminta investigasi dilakukan atas substasiun transformer 154 ribu volt yang terletak persis di bawah akuarium. Sebab jika akuarium bocor, akan terjadi bencana besar.

Selain menginvestigasi substasiun transformer, tim ahli juga akan diturunkan guna kembali mengecek akuarium, Kamis (11/12) ini.

Lotte mengklaim merupakan hal normal jika beberapa kebocoran ditemukan di akuarium baru. Ini bukan hal membahayakan jika diperbaiki dengan tepat, demikian pernyataan pihak pembangun Reynolds Polymer Technology. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement