Selasa 09 Dec 2014 10:01 WIB

Ayam Goreng Kyochon Aman Untuk Kesehatan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Ayam goreng Kyochon
Foto: ROL/Rakhmawaty La'lang
Ayam goreng Kyochon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayam goreng tepung selalu identik dengan makanan fast food yang biasanya tidak sehat. Selain tepungnya tebal, minyak yang digunakan juga berlimpah. Terbayang lemak yang bertumpuk didalamnya.

Berbeda dengan ayam goreng khas Korea dari Kyochon. Ayam goreng ini dibalut dengan tepung tipis dan digoreng dengan minyak canola.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT Kyochon Indonesia, Inggrid Firmansyah. Restoran yang berdiri sejak tahun 1991 di Korea Selatan ini berkomitmen untuk selalu menjaga konsistensi rasa dan kualitas ayam gorengnya. Rasa yang ditawarkan lezat dan nikmat.

Belum lagi penyajian dari Dan disiapkan fresh ketika pelanggang pesan baru dibuatkan. Sekitar 20 menit untuk siapkan ayam goreng Kyochon. "Jadi, kami bukan fast food," ujarnya dalam pembukaan outlet ke empat Kyochon di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara, Senin (8/12).

Kyochon juga selalu memperhatikan faktor kesehatan. Menurutnya seluruh produk Kyochon tidak menggunakan MSG, dimasak menggunakan minyak canola yang tidak mengandung lemak jenuh dengan dua kali penggorengan. Selain itu, bahan baku restoran ini berasal dari sumber makanan yang alami dan fresh. Dan yang terpenting sumber makanannya halal tanpa daging babi.

Ayam goreng ini juga tepungnya tipis tak seperti tepung ayam goreng biasanya. Rasanya enak dan krispi atau garing. Karena tipisnya tepung, lemaknya hampir tidak ada. "Jadi, ayam goreng kami aman untuk diet, kami tidak pakai MSG dan aman untuk kesehatan," tambah Inggrid.

Restoran Kyochon ini ada di Pasific Place, Gandaria City, Kota Kasablanka dan Mal Kelapa Gading 2. Berikutnya akan menyasar Plaza Indonesia, Senayan City, Puri Indah Mal dan Pondok Indah Mal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement