Senin 08 Dec 2014 17:27 WIB

Kenyamanan Kota Madinah Pukau Orang Indonesia

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Tommy Tamtomo/ca
Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Kota Madinah menjadi kota ideal dan idaman bagi beberapa orang tak terkecuali Ahmed Roezqin. Warga Negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi itu mengaku senang tinggal di Madinah.

Ia menyatakan ketenangan dan kebahagiaannya dapat tinggal di kota tersebut. Salah satu alasan untuk tinggal disini ialah ia bekerja dekat dengan Masjid Nabawi, yang memberinya kesempatan untuk berdoa di lokasi tersebut setiap harinya.

"Saya merasakan kedamaian, kenyamanan dan ketenangan di kota ini. Untungnya, saya melakukan ziarah, dan saya berharap dapat tinggal lebih lama lagi disini," katanya kepada Arab News, Senin (8/12).

Ahmed juga merasa bahwa Madinah penuh dengan banyak situs sejarah dan arkeologi Islam. Selain itu, Madinah berbeda dengan kota-kota lainnya terutama selama bulan suci Ramadan, musim haji dan umrah.

Kota Madinah dirasa cocok untuk orang Indonesia seperti dirinya. "Pengunjung datang ke Madinah sepanjang tahun. Hidup ini benar-benar berbeda di Madinah, jalan-jalan luas, ada mal mewah dan hotel dengan standar internasional," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement