Ahad 07 Dec 2014 18:08 WIB

Intip Kemolekan Palawan, si Pulau 'Surga'

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Pulau Palawan, Filipina
Foto: Huffingtonpost
Pulau Palawan, Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, FILIPINA -- Menjelang akhir tahun tentunya banyak dari Anda yang hendak berlibur. Banyak tipe destinasi wisata seperti pantai, pegunungan, taman hiburan, baik di dalam maupun luar negeri.

Namun bila Anda berencana memilih wisata pantai, pulau Palawan di Filipina bisa jadi salah satu yang terbaik.

Dilansir dari Huffingtonpost, Ahad (7/12) terletak di sebelah utara Filipina, pulau ini menarik banyak wisatawan berkat perairan biru yang indah digabung dengan hutan di gunung-gunung yang nampak menjulang dari dalam laut, serta desa nelayan yang masih tradisional menambah tingkat eksotisme dari pulau Palawan.

Mendapat predikat sebagai Destinasi pulau terbaik di Asia Timur dan Tenggara pada 2007 oleh Majalah National Geographic Traveler, pulau Palawan juga memiliki pemandangan seascapes dan landscapes yang memukau. Selain itu, pulau ini juga memiliki keanekaragaman hayati yang unik baik di darat maupun di laut.

Berbagai satwa menarik dan langka pun dapat Anda temui di pulai ini, mulai dari kepiting ungu, kancil dan trenggiling Filipina, hingga kupu-kupu yang indah. Selain itu Palawan juga menjadi habitat musang bertubuh besar yang biasa disebut oleh masyarakat setempat sebagai binturong. Hewan ini biasanya dapat ditemui di alam liar pada malam hari.

Beralih ke laut, Palawan juga memiliki salah satu titik terbaik untuk menyelam di dunia. Anda dapat menemukan berbagai kehidupan bawah laut yang indah seperti ikan dan terumbu karang yang bewarna warni, bintang laut, hingga melihat ikan Barracuda menghuni kapal yang karam di sepanjang tanjung Coron.

Jika Anda tidak suka menyelam, Anda tetap dapat menjelajah lautan Palawan dengan menggunakan perahu tradisional Filipina yang biasa disebut perahu Bangka. Dengan perahu ini Anda dapat berjelajah menuju pulau-pulau yang ada di Palawan sambil menikmati pemandangan dasar laut dari atas perahu.

Selain itu, terdapat pula destinasi wisata di ibu kota Palawan yakni, Puerto Princesa yang memiliiki banyak restoran dengan menu lokal berpemandangan indah, serta hotel untuk Anda bermalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement