Jumat 05 Dec 2014 17:17 WIB

Taman Hello Kitty Cina, Lengkapi Koleksi Taman Sebelumnya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Taman rekreasi Hello Kitty
Foto: Dailymail
Taman rekreasi Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Sanrio telah memiliki dua taman hiburan di Jepang, Puroland and Harmoneyland. Keduanya dikunjungi jutaan orang setiap tahunnya.

Puroland, sebuah taman hiburan indoor yang didasarkan pada karakter kartun jepang, menarik lebih dari 1,5 juta orang setiap tahun. Sedangkan Harmoneyland terletak di Hiji, Oita, Kyushu.

Taman ini dibuat juga berdasarkan karakter Sanrio yang terkenal, termasuk Hello Kitty, Cinnamon dan My Melody. Dengan kedua taman dan tambahan taman Hello Kitty baru di Cina, diharapkan jumlah pengunjung akan meningkat. Mungkin untuk menarik di atas puluhan juta pengunjung setiap tahun.

Taman yang baru akan dibuka ini sangat berbeda dibanding Puroland dan Harmoneyland. Puroland dibuka pada tahun 1990 dan sejauh ini sudah banyak mengalami kemajuan teknologi selama 24 tahun didirikan.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (5/12) Phil Hettema dari Hettema Group mengatakan masyarakat mengharapkan sebuah taman hiburan modern. Karena itu hadirlah taman rekreasi Hello Kitty yang menggabungkan unsur alam dan permainan tersebut.

Taman rekreasi Hello Kitty yang dibangun pada area seluas 9,5 hektar di Cina, ini nantinya akan diisi penuh dengan seluruh kartun Sanrio yang akan menyelamatkan dunia. Antara 35 sampai 40 karakter Sanrio akan terlihat di taman tersebut dan akan dimasukkan ke dalam permainan, film maupun parade.

Sanrio memiliki ratusan karakter, masing-masing dengan kepribadian yang unik. Mereka telah menjadi bagian integral dari budaya di Jepang selama puluhan tahun.

Keberadaan taman-taman Sanrio yang telah ada cukup lama serta adanya penambahan taman baru ini, merupakan cara baru untuk karakter kartun Sanrio berada di kehidupan nyata. Selain itu juga, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement