Jumat 05 Dec 2014 14:30 WIB

Wow Cina Buka Taman Rekreasi Hello Kitty

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Hello Kitty Park
Foto: Dailymail
Hello Kitty Park

REPUBLIKA.CO.ID, ZHEJIANG -- Suka dengan karakter Hello Kitty, si kucing putih yang manis ini? Nah ada kabar baik bagi Anda penggemar Hello Kitty, kini ada taman rekreasi baru Hello Kitty di Cina.

Pembangunan taman rekreasi Hello Kitty ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-40 Hello Kitty. Taman ini berada di kawasan provinsi Zhejiang, Cina Timur.

Seperti dilansir Dailymail, Jumat (5/12) taman ini dibangun dengan biaya sebesar 210 juta poundsterling. Dibuka dengan seremoni inagurasi yang spesial, taman Hello Kitty ini menjadi taman hiburan berskala besar pertama yang akan dibuka untuk umum pada tahun baru 2015.

Seperti diketahui sebelumnya, perusahaan asal Jepang, Sanrio telah membuat karakter Hello Kitty pada tahun 1974. Mereka juga telah bekerjasama dengan perusahaan desain hiburan Hettema Group from California untuk membawa taman baru mereka ke kehidupan.

Dan untuk merayakan penyelesaian pembangunan taman hiburan ini, pengunjung terpilih bisa turun dan bermain dengan karakter-karakter yang fenomena tersebut.

The Hettema Group membuat konsep taman hiburan luar ruangan agar terasa kental unsur alamnya. Menurut The Hettema Group website, taman Hello Kitty baru ini merupakan tempat yang sangat spesial untuk Hello Kitty dan semua temannya.

Taman Hello Kitty merupakan gabungan tempat bermain dan taman alam, dimana anak-anak akan belajar mengenai lingkungan hidup melalui imajinatif dan kegiatan praktis.

Masing-masing sifat dari lima unsur alam akan mewakili lima zona taman unik. Mulai dari kayu, api, air, logam dan tanah. Semua zona di taman ini akan memiliki daerah yang didesain khusus lekat dengan kelima unsur alam tersebut. Masing-masing akan membantu membawa taman rekreasi Hello Kitty yang terkenal ke kehidupan.

Suatu area festival dunia juga disediakan. Fungsinya untuk menampilkan selebrasi liburan dan budaya seperti perayaan tahun baru Cina. Selain itu, terdapat pula berbagai program interaktif dan aktivitas luar ruangan yang akan mengikuti kepopuleran taman ini.

Kota ini telah melihat pertumbuhan yang signifikan di bidang pariwisata dalam beberapa tahun terakhir. Diharapkan dengan adanya taman rekreasi Hello Kitty ini dapat menarik satu juta pengunjung setiap tahun.

Selain itu, kota ini juga terkenal kaya dengan pemandangan hutan dan pemandangan alam yang memang pas bila ditambah dengan taman rekreasi Hello Kitty. "Lokasi tersebut merupakan salah satu dari lokasi hijau di Cina dan sangat indah," ujar Phil Hettema dari Hettema Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement