Jumat 05 Dec 2014 16:26 WIB

Gurihnya Nachos Apel

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Nachos apel
Foto: Allwomanstalk
Nachos apel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ternyata banyak ide yang bisa dibuat dari buah Apel. Apel tak hanya dapat dikonsumsi langsung dalam bentuk buah, nyatanya, banyak makanan camilan atau penutup yang berbahan dasar dari buah ini.

Seperti dilansir dari Allwomenstalk, Jumat (5/12) berikut beberapa kreasi lain dari Apel.

Kubis Brussels dengan apel dan daging

Mungkin Anda tak pernah terpikir akan menggabungkan kubis Brussels dengan apel. Tapi cobalah betapa nikmatnya penggabungan kedua makanan ini. Meni ini bisa Anda jadikan sebagai menu sempurna untuk liburan.

Waffle sari apel

Kalau Anda pikir pancake apel itu enak, Anda akan menyukai waffle dari apel yang sama enaknya. Apalagi jika ditambahkan mentega dan sirup dalam satu paketnya. Terbayang kelezatannya.

Nacos apel dengan selain kacang

Nacos, siapa saja suka. Coba buat nacos dari apel segar. Tambahkan selai kacang agar rasa Apel berpadu dengan kacang. Menu ini cocok untuk ulang tahun anak Anda. Atau untuk acara lainnya yang bersifat sederhana.

Apple Turnovers

Pernah makan camilan yang berbentuk seperti pastel. Kalau pastel biasanya isinya sayuran, coba deh ganti isinya dengan apel. Tentu saja kulit luarnya pun diganti rasanya yang manis, tidak gurih seperti pastel. Apple turnovers ini sebenarnya adalah makanan sejenis pie yang disii apel. Makanan ringan ini cocok untuk pesta.

Keripik apel kayu manis

Keripik apel, wah pasti rasanya enak ya. Apalagi ditambah kayu manis, pasti tambah lezat. Cocok untuk cemilan saat bersama keluarga atau teman-teman. Camilan ini seringkali dijadikan oleh-oleh dan dikonsumsi bersama dalam acara apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement