Kamis 04 Dec 2014 10:07 WIB

Ini Dia Tren Fesyen Remaja Perempuan 2015

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tren busana 2015 untuk perempuan muda akan banyak mengedepankan konsep yang sporty sekaligus gaya.
Foto: dok Tirajeans
Tren busana 2015 untuk perempuan muda akan banyak mengedepankan konsep yang sporty sekaligus gaya.

REPUBLIKA.CO.ID, Awal tahun baru selalu identik dengan tren fesyen terbaru. Termasuk untuk tren busana anak muda.

Blogger fesyen, Bethanny Putri, mengatakan tren busana perempuan muda akan berkutat di gaya androgini serta santai. Selain itu ia melihat, tren 2015 bagi perempuan muda juga akan berkisar pada gaya yang sporty posh, white ensemble, dan denim revival.

 

Sporty posh adalah konsep fesyen yang memadukan unsur olahraga dalam mode. Sementara white ensemble menghadirkan konsep nuansa senada yang simpel. Misalnya warna putih, abu-abu atau hitam.

“Rata-rata dari kepala sampai kaki warnanya sama. Tidak monoton, malah bisa bikin kita kelihatan menonjol,” ujarnya dalam acara 'Media Workshop and Fashion Show Lets Do Mix and Match' yang digelar oleh Tirajeans di Jakarta, Rabu (3/12).

Tren lain yang masih terus ada di tahun 2015 adalah denim. Denim tak pernah ada matinya. Selalu ada di setiap kesempatan.

Mulai dari atasan, bawahan, jaket atau luaran lainnya, juga ada overall. Tren ini disebut denim revival menggunakan bahan denim dan padu padan denim sebagai kekuatan dasarnya.

Nah untuk tren tersebut, perempuan harus memiliki beberapa koleksi berikut. Mulai dari shirtdress, dress kaos yang simpel namun tetap gaya. Shirtdress ini merupakan item yang paling nyaman. Baju ini bisa dipakai di setiap acara, mulai dari acara koktil, acara keluarga maupun acara santai.

Shirtdress ini tidak sulit pengaplikasiannya. Tinggal pakai outer dan aksesoris sudah jadi,” tambahnya.

Selain itu, anak muda perempuan masa kini juga harus memiliki celana model kulot. Celana kulot bentuknya seperti rok. Desainnya dibuat feminim tapi terkesan tangguh.

Tak hanya itu, koleksi lain yang harus dimiliki Kaum Hawa yang masih muda adalah kaos berkerah. Ini merupakan koleksi dasar yang harus dimiliki. “Polo-style shirt akan menjadi tren tahun 2015,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement