Rabu 03 Dec 2014 15:20 WIB

Yuk, Mencoba Pintu Ajaib Doraemon!

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Diorama Doraemon di 100 Doraemon Secret Gadget
Foto: dok Doraemon Secret Gadget
Diorama Doraemon di 100 Doraemon Secret Gadget

REPUBLIKA.CO.ID, Kucing berwarna biru paling terkenal di Jepang, Doraemon, dikenal dengan kantung ajaibnya. Ingin bisa melihat isi kantung sang kucing, coba deh bertandang ke Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara. Selama 100 hari di mal ini digelar Doraemon 100 Secret Gadget Expo.

Acara ini digelar oleh Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F Fujio. Kemarin (2/12), acara tersebut resmi dibuka setelah menggelar pengumuman pada awal November lalu.

Acara peluncuran 100 Doraemon Secret Gadget ini merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya ekspo robot kucing kegemaran semua kalangan ini. Grand Launching ini juga menghadirkan Yuka Tan sebagai ambassador event Doraemon terbesar dan terlama ini.

Country Manager Animation International Indonesia, Lynard Longcop, mengatakan ekspo ini diadakan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran si kucing robot masa depan ini. "Kami dari Animation International sangat senang ekspo ini sudah dibuka secara resmi. Kami menyadari sepenuhnya bahwa para penggemar Doraemon yang sudah sekian lama mengikuti ceritanya sangat menantikan acara mengenai Doraemon semacam ini. Karena itu, saya berharap ekspo ini dapat memuaskan para penggemar Doraemon di Indonesia," ujar Lynard.

Menurutnya, para penggemar Doraemon akan mendapatkan pengalaman-pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon. Seperti sejarah Doraemon yang pada awalnya berwarna kuning mengalami perubahan menjadi warna biru bisa diketahui di ekspo ini.

Tidak hanya itu, pameran ini juga menampilkan alat-alat canggih yang dipunya oleh Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya seperti baling-baling bambu, sebagai alat yang paling sering dipakai oleh Doraemon untuk membantu Nobita. Lalu ada pintu Dokodemo, yaitu pintu yang dapat membawa orang yang melewatinya kemana saja sesuai keinginannya.

Bahkan sejumlah permainan dan pernak-pernik untuk para penggemar Doraemon sudah disiapkan untuk mendukung memberikan pengalaman lain di ekspo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement