Sabtu 29 Nov 2014 12:12 WIB

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Makanlah Makanan Ini

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Almon
Foto: Allwomenstalk
Almon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berat badan memang menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan terutama oleh kaum hawa. Rasa malas dan kurangnya komitmen kadang menjadi penghambat turunnya berat badan.

Namun tidak usah khawatir, karena masih ada cara untuk membakar lemak tanpa olah raga malah justru dengan makan. Dilansir dari Allwomenstalk, Sabtu (29/11) berikut makanan alami pembakar lemak:

Biji Rami

Pernahkan Anda mendengar bahan makanan ini? Ya, biji rami memang tidak sepopuler gandum maupun biji-biji yang lainnya. Namun tahukah Anda bahwa biji rami menyimpan banyak kandungan yang menyehatkan tubuh hingga membakar lemak? Kandungan serat berkarbohidrat tanpa gula dalam biji ini mampu membakar lemak Anda.

Selain itu, biji ini dinilai lebih baik dibandingkan biji lainnya karena rendahnya kandungan gula di dalamnya sehingga resiko diabetes pun menurun.

Ikan

Tingginya  kadar omega 3 dalam makanan ini sudah tidak dapat diragukan lagi dalam urusan membakar lemak. Protein dan lemak baik yang terkandung di dalamnya juga dipercaya dapat mengecilkan perut buncit bahkan mengurangi resiko penyakit jantung.

Akan tetapi, sebaiknya pilih ikan-ikan diperairan dalam seperti tuna, tenggiri, salmon, atau halibut, mengingat kadar polusi di laut maupun tempat lain sudah meningkat.

Almon

Kaya akan serat, magnesium, dan protein untuk menurunkan keinginan mengkonsumsi makanan yang manis-manis menjadikan almon sebagai salah satu penganan sehat dan metabolism friendly. Pilihlah kacang almon tanpa rasa untuk mendapatkan manfaat terbaik dari salah satu jenis kacang ini.

Lemon

Jika Anda belum menyukai buah ini, maka segeralah menyukainya karena lemon mengandung vitamin C tinggi untuk mengurai lemak dan juga melakukan proses detoksifikasi pada liver Anda dari lemak jahat. Ditambah lagi dengan rendahnya kadar gula dalam buah ini, menjadikan resiko terkena diabetes semakin berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement