Rabu 26 Nov 2014 17:26 WIB
Musi Triboatton 2014

Setelah Lima Jam, Atlet 'Musi Triboatton 2014' Tiba di Dermaga Muara Kelingi

Rep: Hazliansyah/ Red: Winda Destiana Putri
Peserta Musi Triboatton 2014
Foto: ROL/Hazliansyah
Peserta Musi Triboatton 2014

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA KELINGI -- Setelah menyusuri Sungai Musi sejauh 140 kilometer dari Jembatan Kuning Tebing Tinggi, rombongan atlet peserta Musi Triboatton 2014 tiba di titik start etape II di Dermaga Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Mereka mengarungi perjalan total selama lima jam. Rombongan tiba sekitar pukul 14.50 WIB, Rabu (26/11). Iran menjadi tim yang pertama tiba diikuti Singapura dan tim lainnya. Mereka lantas merapat di dermaga Muara Kelingi dan disambut meriah seluruh masyarakat.

Salah satu peserta dari Brunei Darussalam mengaku senang mengikuti perjalanan ini, meski sengatan sinar matahari cukup menguras tenaga.

Sementara salah satu peserta dari Malaysia menyatakan perjalanan ini pengalaman yang sangat menyenangkan. Setelah tiba di dermaga, para atlet langsung diarahkan ke panggung utama dan disambut Wakil Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan.

Seperti diketahui, dalam memulai etape II ini para peserta diberangkatkan dengan dua cara. Pertama melalui jalan darat selama kurang lebih dua jam dan menyusuri Sungai Musi menggunakan Taxi Air selama kurang lebih lima jam.

Etape II sendiri akan resmi dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dengan mempertandingkan dua cabang olah raga, Kayak dan Rafting. Sementara untuk Perahu Naga dibatalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement