Rabu 26 Nov 2014 16:03 WIB

SM Entertainment Bantah Berinvestasi dengan Alibaba

Rep: C91/ Red: Indira Rezkisari
SM Entertainment
Foto: ist
SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan hiburan terbesar di industri K-Pop, SM Entertainment, dikabarkan membuat kesepakatan investasi dengan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Alibaba. Berita itu bahkan menaikkan saham SM hingga 14,16 persen.

Dikutip dari Koreaboo, Rabu, (26/11), kabarnya investasi yang akan dilakukan besarnya 100 juta dolar AS. Sayangnya, informasi tersebut dibantah oleh manajemen yang menaungi Super Junior itu.

SM Entertainment, menyatakan, laporan mengenai investasi Alibaba adalah palsu. “Memang benar bahwa kami sedang dalam pembicaraan bisnis dengan berbagai perusahaan dalam rangka diversifikasi bisnis kami di Cina. Namun, laporan tentang investasi Alibaba adalah tidak benar." Ujar pihak SM kemarin, (25/11).

Nama SM Entertainmet memang sudah tak asing lagi. Sejumlah artis Korea terkenal, seperti Super Junior, Girls Generation, Boa, Shinee, EXO, dan lainnya lahir dari perusahaan tersebut.

Sebelumnya saham SM sempat menurun, karena keluarnya salah satu personil Girls Generation, Jessica, dari girlband itu. Hanya saja, kini perusahaan yang berpengaruh besar dalam gelombang hallyu itu sudah kembali stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement