Rabu 26 Nov 2014 11:38 WIB

Shia LaBeouf Hadiri Persidangan Kasus Pelanggaran Tata Tertib

Rep: C66/ Red: Indira Rezkisari
Shia LaBeouf
Foto: Reuters
Shia LaBeouf

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Hollywood Shia Labeouf menghadiri persidangan dalam kasus pelanggaran tata tertib di pengadilan Nw York, Selasa (25/11). Pada September lalu, LaBeouf mengaku bersalah dalam mengganggu penampilan sebuah pertunjukan teater musikal 'Cabaret'.

LaBeouf tampak rapi dalam penampilan singkatnya di persidangan kali ini. Dengan mengenakan jas hitam kemeja putih, serta rambut pendek, dan wajah yang bersih dari jenggot dan kumis. Ia mengangguk saat hakim bertanya apakah dia telah menerima pengobatan, pasca melanggar tata tertib.

Sesuai dengan permohonan, LaBeouf muncul untuk membuktikan ia telah menjalani pengobatan usai mengaku melanggar tata tertib. Pengacara LaBeouf, G Robert Gage juga menunjukan kepada hakim sebuah surat dari tempat pengobatan.

"LaBeouf telah melakukan hal yang berat untuk mematuhi seluruh program yang diberikan pengadilan. Kami sangat menghargai pengakuan dari pengadilan," ujar Gage usai sidang di luar pengadilan New York, dilansir Reuters, Selasa (25/11).

Gage juga menjelaskan, apabila aktor berusia 28 tahun ini dapat memenuhi seluruh syarat permohonan dari pengadilan, maka setelah enam bulan kasus ini dapat dihapus. Namun, ia masih harus hadir di pengadilan untuk sidang pada 20 Maret 2015.

Seperti diketahui, pada Juni lalu aktor yang pernah bermain di film Transformers ini ditangkap saat tengah mengganggu jalannya pertunjukan 'Cabaret' di Studio 54, New York. Saat itu, LaBeouf juga sempat melontarkan bahasa-bahasa kasar yang cenderung melecehkan secara seksual untuk mengganggu pertunjukan itu.

Setelah penangkapan itu, LaBeouf menyadari perilaku aneh tersebut datang akibat suatu gejala yang timbul akibat masalah besar. Sebelumnya, pada awal tahun mantan bintang Disney ini juga melakukan hal ganjil, yaitu dengan mengenakan kantong kertas cokelat di kepalanya yang mana bertuliskan 'Saya Tidak Terkenal Lagi'. Saat itu, LaBeouf tengah menghadiri acara festival film internasional yang ke-54 di Berlin, Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement