Selasa 10 Sep 2019 21:00 WIB

Pulihkan Mental, Shia LaBeouf Tulis Naskah Honey Boy

Shia LaBeouf menulis naskah film Honey Boy yang bercerita tentang ayahnya.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Shia LaBeouf
Foto: EPA
Shia LaBeouf

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hollywood Shia LaBeouf memulai debut sebagai penulis skenario melalui film Honey Boy. Kisah tersebut merupakan cerita tentang ayahnya yang sempat menjalani rehabilitasi kecanduan alkohol.

Film ini mengisahkan seorang aktor cilik yang melihat kisah masa lalu dan berjuang untuk berdamai dengan ayahnya yang kejam. Cerita itu sebenarnya mencerminkan kehidupannya sendiri dalam banyak hal.

"Saya berada di fasilitas rehabilitasi yang diperintahkan pengadilan dan itu adalah bagian dari mengeluarkan masa lalu saya, senter ke jiwa Anda, mencoba untuk mengenal diri saya sendiri," ujar LaBeouf, dikutip dari EW, Selasa (10/9).

Aktor ini mengatakan, menulis naskah adalah bagian dari proses pemulihannya dan cara mengatasi rasa sakit yang belum terselesaikan. Dia pun berperan sebagai karakter ayahnya, ketimbang berperan sebagai dirinya sendiri.

"Saya meletakkannya di selembar kertas, seperti yang mereka katakan kepada saya, dan kemudian saya pulang dan membacanya dan rasanya seperti itu dalam bentuk naskah," ujar pemeran Transformers ini.

Untuk memvisualkan kisah tersebut, LaBeouf mempercayakan kepada sutradara Alma Har'el. Dia merupakan sosok terdekat aktor itu yang bisa untuk berkolaborasi dalam mengkisahkan ulang cerita tentang ayahnya.

LaBeouf mendapatkan pujian untuk transformasinya menjadi seorang pria pecandu alkohol dan lebih tua dari usia aslinya yang masih 33 tahun. Dia mencoba melakukan perubahan fisik dengan melakukan rutinitas yang membantunya.

Sebagian dari tantangannya adalah menyempurnakan kenaikan berat badan dan menghindari dirinya terlihat lebih muda. Dia harus membuat perut buncit, tetapi anggota badan yang lain dilarang untuk bertambah besar lagi.

"Jika saya mulai bertambah berat badan, maka itu akan muncul di wajah saya dan ayah saya adalah seorang pria yang sangat tinggi, langsing, dengan sedikit bercak di wajahnya, yang berhubungan dengan usia dan lainnya, Anda sebenarnya tidak melakukan itu," ujar LeBeouf.

Film ini mendapatkan kesempatan untuk tayang di Toronto International Film Festival. Sedangkan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 8 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement