Rabu 26 Nov 2014 08:20 WIB

Disbudpar Palangka Raya Siapkan Wisata Unggulan

Beruk, salah satu hewan khas Kalimantan yang diminati wisatawan
Foto: Indonesiatravel
Beruk, salah satu hewan khas Kalimantan yang diminati wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Afendie berencana mengelola wisata unggulan yang ada di daerah itu mulai tahun 2015.

"Insya Allah mulai tahun 2015 wisata unggulan yang ada di Kota Palangka Raya ini perlahan-lahan akan kita benahi sesuai dengan anggaran yang ada," kata Afendie di Palangka Raya, Rabu (25/11).

Menurutnya, obyek wisata unggulan 'Kota Cantik' Palangka Raya seperti Danau Tahai, Taman Wisata Bukit Tangkiling, Batu Banama, Perahu Wisata Susur Sungai, Flamboyan Kahayan River Front dan lainnya perlu mendapat perhatian serius pemerintah kota maupun provinsi.

Peran pemerintah kota dan provinsi harus saling bersinergi dalam mewujudkan wisata unggulan sebagai andalan ibu kota provinsi itu. Sehingga daya tarik terhadap destinasi wisata Palangka Raya bisa dikenal sampai mancanegara.

"Wisata unggulan 'Kota Cantik' Palangka Raya selalu menjadi perhatian khusus dan tujuan liburan wisata baik dari dalam daerah sendiri maupun dari luar daerah," ucapnya kepada wartawan.

Oleh sebab itu, pada tahun 2015 pihaknya akan berusaha terus memperjuangkan wisata-wisata mana saja yang dianggap selama ini perlu dibenahi sesuai dengan anggaran yang ada.

"Kami siap mengembangkan wisata-wisata unggulan yang selama ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat, namun semuanya itu perlu mendapat dukungan dari instansi terkait hingga seluruh lapisan masyarakat Palangka Raya," tandasnya.

Pihaknya juga mengajak para investor dalam negeri maupun luar negeri yang ingin melakukan kerjasama di bidang pariwisata khususnya di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama membangun dan mengelola wisata unggulan yang ada di daerah itu.

"Bukan hanya investor dalam negeri maupun luar negeri yang ingin melakukan kerjasama, pengusaha lokal khususnya di Kalimantan Tengah pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengelola wisata yang ada di Palangka Raya ini," harapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement