Selasa 25 Nov 2014 17:47 WIB
Musi Triboatton 2014

Tim Riau 'Terpesona' Arus Sungai Musi

Tim Riau meluapkan kegembiraan atas kemenangan mereka di etape 1 untuk kategori Rafting
Foto: Republika/Hazliansyah
Tim Riau meluapkan kegembiraan atas kemenangan mereka di etape 1 untuk kategori Rafting

REPUBLIKA.CO.ID, EMPAT LAWANG, SUMSEL -- Tim dari Provinsi Riau mengaku terpesona dengan arus Sungai Musi. Hal ini membuat mereka lebih tertantang mengikuti kejuaraan "Musi Triboatton 2014".

Muhammad Ridwan, manajer tim Riau mengatakan, mereka sama sekali "buta" soal karakter arus dan kesulitan di sepanjang jalur. Ini adalah kali pertama bagi mereka mengikuti perlombaan menyusuri Sungai Musi sepanjang 553 kilometer.

"Tapi dari etape 1 tadi, kita sudah punya gambaran. Gelombangnya cukup buat kita was-was," kata dia saat ditemui di titik finis etape 1 di Tebing Tinggi, Selasa (25/11) siang.

Dengan begitu, lanjut dia, pihaknya optimistis menapaki etape demi etape selama empat hari ke depan. Terlebih mereka berhasil keluar jadi juara di etape 1 untuk kategori Rafting.

Dalam mengikuti kegiatan ini Ridwan mengatakan timnya tidak memiliki persiapan khusus. Mereka hanya berlatih satu kali setiap harinya selama satu pekan jelang kompetisi berlangsung.

"Untuk ambisi jadi pemenang pasti iya, karena tidak mungkin tidak ada yang mau jadi pemenang. Tapi buat kami adalah kuasai dulu pertandingan, hadiah akan mengiringi," ujarnya.

Etape 1 sendiri masih akan berlangsung yang memperlombakan kategori kayak sejauh 250 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement