Selasa 25 Nov 2014 12:18 WIB
Musi Triboatton 2014

Sapta Nirwandar Lepas Peserta Musi Triboatton 2014

Rep: Hazliansyah/ Red: Winda Destiana Putri
Musi Triboatton 2013 (Ilustrasi)
Foto: ROL/Winda Destiana
Musi Triboatton 2013 (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, EMPAT LAWANG -- Etape I Musi Triboatton 2014 resmi dibuka. Sebanyak 14 tim berlomba dari titik start yang berada di kawasan Tanjung Raya, Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Di etape ini setiap tim harus menempuh jarak sejauh 35 kilometer dengan perahu karet (rafting). Sama seperti tahun berikutnya, pada pelepasan Etape I ini dibuka oleh Penggagas Musi Triboatton, Sapta Nirwandar.

Start dimulai pukul 10.00 WIB, secara berkala masing-masing tim mulai mengayuh dayung. Sontak keriuhan masyarakat yang hadir membahana di sekitar lokasi.

Sapta Nirwandar usai melepas keberangkatan peserta mengaku bangga event ini terlaksana kembali. Apalagi negara peserta di tahun ini bertambah.

Ditemui usai melepas para peserta, Sapta Nirwandar mengaku bangga event yang digagas nya ini terlaksana kembali. Ditambah lagi, negara peserta tahun ini bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.

Secara khusus, dirinya tetap menaruh perhatian pada tim Iran. Pasalnya, dilihat dari postur yang dimiliki, mereka dapat menjadi pesaing ketat dari tim lain.

"Postur mereka bagus, tapi ini adalah Sungai Musi yang arusnya menantang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement