Selasa 25 Nov 2014 14:05 WIB

Terlihat Menawan dengan Kebaya Kurung

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Kebaya bisa tampil modern dengan tips tertentu.
Foto: Antara
Kebaya bisa tampil modern dengan tips tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebaya tidak hanya bermodel bukaan depan dan bukaan belakang, ada satu lagi model kebaya yang banyak digunakan yaitu kebaya kurung.

Kesederhanaan siluet merupakan elemen modernitas yang diusung oleh kebaya yang telah lahir sejak berabad silam ini. pemilihan bahan yang tepat, aplikasi warna yang serasi, padanan kain yang prima, serta kehadiran perhiasan, hanya untuk menyempurnakan wajah kebaya kurung yang anggun. Seakan mewujudkan keelokan sepotong busana bernilai tradisi yang tegas.

Mien R Uno mengatakan dalam buku Kebayaku yang baru saja ia luncurkan, kebaya kurung terlihat begitu menawan bukan semata karena pilihan warna yang dihadirkan, tapi juga aksen cantik yang menghiasi ujung kebaya dan ujung lengan. Model kebaya ini sangat cocok dipadankan dengan kain sarung dari tenun atau songket.

"Untuk itu, bisa dipilih warna tembaga atau keemasan dengan aksen warna yang serasi dengan kebaya," ujarnya.

Agar penampilan Anda lebih menawan dengan kebaya kurung, Mien memberikan tips berikut ini. Pertama, agar kesan mewah yang menawan hadir dari kebaya kurung yang cantik, kenakan kalung serta anting berdesain etnik warna keemasan.

Kedua, percantik tampilan kebaya dengan menyematkan aksesoris rambut yang simpel. Ketiga, lengkapi penampilan dengan mengenakan selop bertumit tinggi warna emas pucat. Keempat, untuk clutch bag, pilih yang terbuat dari bahan wasta tradisional semisal songket, yang memadukan warna emas dan warna yang senada dengan kebaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement