Sabtu 29 Nov 2014 11:11 WIB

Anggun dengan Kebaya Mewah Kerah Tertutup

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Kebaya bisa tampil modern dengan tips tertentu.
Foto: Antara
Kebaya bisa tampil modern dengan tips tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini model kebaya sudah banyak yang dimodifikasi. Bentuk modifikasi bisa dilakukan dibagian-bagian kebaya, termasuk pada bagian kerah atau leher kebaya.

Salah satu modifikasi yang dihadirkan oleh kebaya terdapat pada bagian leher yang tertutup dan berdiri. Mengingatkan model leher cheongsam yang khas.

Selain itu, modifikasi juga diberikan pada seluruh bahan kebaya yang diberikan manik dan payet. Manik dan payet tersebut mendominasi kebaya dan memberikan kesan mewah dan berat. Karena itu, menurut tokoh pendidikan yang juga dekat dengan dunia mode tanah air, Mien R Uno, siluet yang diterapkan pada kebaya model seperti ini haruslah sederhana.

Perempuan yang gemar berkebaya dalam setiap acara resmi ini memberikan tips padu padan menggunakan kebaya leher tertutup yang penuh manik dan payet. Ia mencontohkan sebuah kebaya mewah berwarna hitam. Menurutnya, kebaya mewah tersebut sangat cantik dipadukan dengan kain batik berwiron atau kain bain batik serta kain tenun yang dililitkan layaknya sarung.

Agar terkesan lebih cerah, lanjutnya, padukan kebaya dengan warna maupun coraknya yang terkesan cerah. Ibunda pengusaha muda, Sandiaga Uno ini mengingatkan Anda untuk menghindari pemakaian perhiasan yang terlalu mewah. Tujuannya agar tidak terlihat berlebihan. Perhiasan dari perak bakar adalah pilihan tepat.

"Untuk itu, bisa dipadukan dengan kalung atau bros beserta anting," ujarnya dalam buku barunya berjudul Kebayaku.

Ia menambahkan lengkapi tampilan kebaya dengan mengenakan selop bertumit tinggi serta clutch bag warna hitam. Selamat mencoba gaya kebaya cheongsam nan mewah ini untuk membuat Anda telihat anggun dan cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement