Senin 24 Nov 2014 10:55 WIB

Ada 'Pusat Energi' di Situs Gunung Padang, Seperti Apa?

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Menpar Arief Yahya dan Wagub Jabar Blusukan ke Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa-Barat
Foto: ROL/Santi Sopia
Menpar Arief Yahya dan Wagub Jabar Blusukan ke Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa-Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terlihat tenang saat dirinya tengah menghirup udara di suatu area tertentu di Situs Gunung Padang Cianjur. Deddy mengunjungi situs tersebut bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, beberapa waktu lalu.

'Pusat Energi', itulah nama area yang tengah diduduki Wagub Jabar tersebut di tengah undukan batu lainnya di situs Gunung Padang.

Matanya terpejam cukup lama sembari menarik nafas lalu mengeluarkannya secara perlahan.

"Tadi sudah mendaki banyak anak tangga, habis dari pusat energi ini, tubuh kembali semangat. Ayo lanjutkan," ujar Deddy setelah beranjak dari area tersebut untuk melihat area lainnya.

Diketahui, area 'Pusat Energi' itu berasal dari legenda situs Gunung Padang sendiri. Koordinator pengelola situs Gunung Padang Nanang menyampaikan, dinamai Pusat Energi dikarenakan area tersebut dilewati oksigen yang cukup banyak.

"Jadi yang duduk di sini bisa merasakan oksigen dan dipercaya mampu mengembalikan energi," kata dia.

Adapun, Wagub Jabar Deddy Mizwar mengaku telah lima kali mengunjungi situs tersebut. Selain terpesona oleh pemandangan punden berundaknya, ia juga merasa nyaman ketika duduk, menghirup udara di area Pusat Energi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement