Senin 24 Nov 2014 10:31 WIB

Iggy Azalea Raih Penghargaan Pertama di Bidang Musik

Rep: c66/ Red: Esthi Maharani
Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013
Foto: EPA Images
Iggy Azalega saat tampil di ajang MTV Europe Music Awards 2013

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Amethyst Amelia Kelly atau dikenal dengan nama panggung Iggy Azalea mendapatkan penghargaan pertama di bidang musik. Artis rekaman yang berasal dari Mullumbimby, New South Wales ini memenangkan kategori album hip-hop/rap terfavorit 2014 untuk album 'The New Classic' di American Music Award.

Ini merupakan penghargaan pertama yang Iggy terima di bidang musik. Ia menuturkan, musik hip-hop adalah hal yang menginspirasi wanita kelahiran 7 Juni 1990 itu pindah ke Amerika.

"Penghargaan ini benar-benar berarti untuk saya. Selain ini yang pertama di hidup saya, musik hip hop sudah mengilhami saya pindah ke Amerika untuk mengejar impian saya," ujar Iggy, dalam pidato kemenangannya di acara American Music Awards of 2014, di Los Angeles, California, dilansir //e-news//, Ahad (23/11).

Dengan penghargaan ini, Iggy tercatat sebagai artis hip hop pendatang baru yang mampu bersaing dengan //rapper// kelas berat seperti Eminem dan Drake.  Tidak hanya itu, dalam memenangkan penghargaan ini, ia juga mengalahkan Slim Shady yang turut menjadi nominasi album hip hop/rap terfavorit.

Wanita berusia 24 tahu ini menuturkan ia begitu terkejut dapat memenangkan penghargaan melawan rapper-rapper senior. Namun, dengan kemenangan ini ia yakin perjuangannya untuk mencari kehiupan lebih baik melalui musik hip-hop tidak sia-sia.

Seperti diketahui, pada usia 16, Iggy meninggalkan negeri Kangguru untuk mengejar karir di Amerika Serikat (AS). Ia melangkahkan kaki pertama kali di Miami, Florida, kemudian  beberapa negara bagian AS lainnya seperti Houston, Texas, Georgia, dan Atlanta. Iggy diakui sebagai salah satu artis hip-hop setelah meluncurkan lagu 'Pu$$y' dan 'Two Times' di Youtube pada 2011.

Dalam American Award 2014, Iggy dinominasikan dalam enam penghargaan lainnya. Nominasi ini diantaranya artist of the year. Tidak hanya itu, single Iggy yaitu 'Fancy' dan 'Beg For It' juga dinominasikan sebagai single of the year.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement