Ahad 23 Nov 2014 20:15 WIB

Sambut Natal, Wisatawan Cina Serbu London

Turis memadati pusat perbelanjaan
Foto: Dailymail
Turis memadati pusat perbelanjaan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski perayaan Natal masih satu bulan lagi, beberapa wisatawan di dunia mulai sibuk mempersiapkan liburan mereka dan apa saja yang akan mereka lalukan.

Salah satunya yang terjadi pada kota London. Berbagai wisatawan mulai menyerbu pusat perbelanjaan di kota tersebut demi menyambut perayaan Natal yang jatuh akhir tahun ini.

Dilansir dari Dailymail, Ahad (23/11) yang kerapkali banyak terlihat di pusat perbelanjaan justru wisatawan Asia, seperti Cina. Mereka menyerbu pusat hiburan di kawasan Liverpool, Manchester dan Edinburgh yang memang merupakan tujuan belanja Natal Internasional.

"Pada tahun ini saya melihat Cina lebih banyak mengeluarkan uang. Mereka sangat boros dalam membelanjakan uangnya dalam menyambut natal," kata salah seorang agen perjalanan di London yang enggan disebutkan namanya.

Pertumbuhan tersebut mengalahkan pertumbuhan negara-negara sebelumnya seperti Rusia, dan negara di Eropa lainnya. Diketahui sebelumnya bahwa pada tahun ini pertumbuhan pengeluaran wisatawan Cina memang menjadi yang terbesar di dunia. Bukan hanya boros di negara Eropa, namun wisatawan Cina juga diketahui royal membelanjakan uangnya di negara manapun ketika mereka pelesiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement