Ahad 23 Nov 2014 19:13 WIB

Wow! Ternyata Bandung Disukai Oleh Wisatawan Asing di Dunia

Gedung Sate Bandung
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gedung Sate Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Sebuah lembaga survei baru-baru ini merilis sebuah data yang menunjukkan bahwa ternyata banyak wisatawan dunia yang menyukai kota seperti New York, Paris dan London sebagai tempat pelesiran.

Namun ternyata, diantara kota-kota di dunia tersebut, Bandung pun tak luput dari pilihan wisatawan dunia untuk pelesiran. Hal ini seperti yang terlihat dalam data lembaga survei yang menyebutkan Bandung berada di posisi ke-21 sebagai kota di Asia yang populer di mata dunia.

Dilansir dari Dailymail, Ahad (23/11) sebelumnya diketahui sebuah situs perjalanan, Fastbooking menempatkan NewYork di urutan pertama kota terpopuler di dunia. Posisi kedua ditempati oleh Paris dan disusul oleh London di tempat ketiga dan diikuti oleh kota lain di Amerika Utara, Amerika Selatan dan berbagai negara di Eropa.

Sementara untuk di Asia masih diduduki oleh Seoul, diikuti oleh Mumbai yang berada di posisi ke-16. Kemudian ada Bangkok dan Bandung, Indonesia pada posisi ke-21. Ini menunjukkan bahwa potensi wisata Indonesia mampu bersaing di dunia meski kekisruhan politik seringkali mengganggu negara berkembang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement