Kamis 20 Nov 2014 14:17 WIB

Menpar Gencar Populerkan Situs Gunung Padang

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat
Foto: ROL/Santi Sopia
Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyayangkan situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur yang belum diresmikan sebagai destinasi wisata Indonesia.

"Kendati situs ini sudah cukup banyak dikunjungi, namun belum resmi. Karenanya saya sudah perbincangkan dengan Pak Anies Baswedan (Kementerian Pendidikan) dan Pak Nuh (Kemendikbud sebelumnya)," ujar Arif Yahya di sela kunjungannya ke situs Gunung Padang Cianjur, Kamis (20/11).

Maka menurut dia, situs ini harus segera diresmikan dan dipopulerkan ke seluruh nusantara. "Saya bisa katakan situs ini barangkali belum sepopuler Jakarta, Bali atau Borobudur, tapi ke depan saya yakin situs ini akan unggul tidak hanya nasional tetapi juga mendunia," kata dia.

Dia menambahkan, langkah konkret yang akan dilakukan untuk lebih mempopulerkan situs ini seperti memilih endorsement atau ikon untuk mengangkat legenda situs ini.

"Potensi situs ini luar biasa besar baik dari sisi pengetahuan maupun legenda, tetapi maaf saya bisa katakan legenda itu lebih menarik bagi orang, maka endorsement ini yang akan saya optimalkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement