Sabtu 15 Nov 2014 21:56 WIB

Bandung Awali Rangkaian Roadshow FFI 2014

Rep: C56/ Red: M Akbar
film tabula rasa
Foto: www.21cineplex.com
film tabula rasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai salah satu bentuk publikasi menyambut Festival Film Indonesia (FFI) 2014, FFI melakukan serangkaian roadshow di kota-kota besar se-Indonesia. Untuk hari ini, kota Kembang Bandung mendapatkan tempat dalam menggelar pra-event FFI.

Dalam acara yang di gelar di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), panitia penyelanggara melakukan pemutaran film berjudul 'Tabula Rasa'. Film karya Andriyanto W Dewo mengenai pria Papua yang jago memasak menjadi film penutup dalam roadshow ini.

Selain 'Tabula Rasa',  sebelumnya panitia juga menyuguhkan film dokumenter 'Penderes dan Pengidep' karya Achmad Alfie, film animasi 'Pret' karya Firman Widyasmara, serta Gula-gula Usia karya Ninndi Raras.

Penanggung jawab roadshow FFI 2014, Lulu Ratna, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk mengajak sekaligus memperkenalkan FFI kepada sineas-sineas muda yang berada di daerah.

"Nantinya kita ingin mereka memberikan kontribusi berupa film. Baik diikutsertakan di FFI maupun ditayangkan di roadshow seperti ini," ungkap Lulu, Sabtu (15/11).

Setelah dari Bandung, panitia akan menggelar acara yang sama di Bengkulu,  Malang, Padang serta Purbalingga pada 16, 20, 26 dan 30 November. Rentetan acara akan ditutup dengan pagelaran FFI 2014 di Palembang pada 4-5 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement