Kamis 13 Nov 2014 22:03 WIB

Klanese! Inilah Album Baru KLa Project

Red: M Akbar
kla project
Foto: akbar/republika
kla project

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar gembira buat para klanese, demikian panggilan buat para pemuja grup KLa Project. Grup yang dihuni oleh Katon Bagaskara, Lilo Romulo dan Adi Adrian ini merilis album anyar yang diberinya tajuk "Grand Klakustik".

Album ini dihadirkan sebagai persembahan atas gelaran konser akbar 25 tahun yang pernah digelar tahun lalu di Jakarta Convention Centre (JCC). Album ini dihasilkan lewat live recording atas konser setahun silam yang kemudian dikemas dalam format CD dan DVD. Salah satu yang istimewa dari konser Grand KLakustik tersebut, KLa Project memakai 30-40 pieces pemain orkestra.

"Kita bikin rekaman sejak 26 Desember tahun lalu, dalam bentuk CD dan DVD. Ternyata diperlukan waktu hampir setahun untuk mengurus lisensinya karena banyak sekali artis-artis yang terlibat,'' kata Lilo di Jakarta, Kamis (13/11).

Lilo menjelaskan dalam proses pembuatan album ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan pembuatan pada album sejenis, KLakustik yang dirilis pada 1996. Album tersebut dibuat dari hasil penampilan mereka di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

''Sekarang ini kita nggak ada retake (take ulang). Ini berbeda dibandingkan saat kita mengerjakan KLakustik yang pertama. Waktu itu masih ada retake (take ulang) gitar di lagu Gerimis karena pas live emosi banget," kata Lilo. "Nah kalau yang sekarang ini kita nggak ada sama sekali kesalahannya. Aman dan benar-benar live.''

Kegembiraan bisa merilis album di usia grup telah memasuki 26 tahun ini ternyata disambut positif juga oleh Adi. Kami sangat bangga bahwa kita tetap setia mengeluarkan bentuk fisik," ujar pria berkacamata ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement